Ngopdar Bersama Tokoh Tanggamus, Mengali Aspirasi

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Relawan Jalan Lurus menggelar kegiatan Ngopi Bareng bersama Balonbup Tanggamus, Moh Saleh Asnawi di Posko Pemenangan Pekon Kejayaan Kecamatan Talang Padang. Sabtu 28/7/2024.

Kegiatan ngopbar tersebut dihadiri sejumlah tokoh tanggamus dari berbagai profesi diantaranya, Haji Andri Wiliyanto, H.M. Rizal, SE., Ir. Agus Hernando, Mahmud, Ustadz Agus Nashor Zainuddin, Firmanto Hakon, Nazron Adian, Lizilyadin, S.Pd., dan Al-Hilal. Dari Gisting terlihat hadir Edy Gunawan dan Pugung ada Haji Juanto Muhazirin dan Mashur Toha

Kegiatan itu membahas seputar tanggamus yang sarat dengan persoalan di kurun waktu lebih satu dekade ini, persoalan itu yang sering dikeluhkan diantaranya, infrastruktur jalan dan jembatan, masalah keamanan, pertanian, dan angka pengangguran yang tinggi, termasuk soal pembuangan sampah yang belum bisa diatasi

Agus Hermanto, tokoh masyarakat tanggamus mengatakan, kondisi kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama terkesan jalan ditempat jika dibandingkan dengan masa kepemimpinan mantan Bupati Tanggamus Pauzaan Sa’i

Menurut dia, di era kepemimpinan dua bupati sebelumnya banyak pembangunan yang terkesan jalan di tempat, bahkan terkesan hanya mengelola apa yang sudah ada, Jelas Agus Hermanto.

Bersamaan, Hi M Rizal menyoroti tentang tata kelola pemerintahan yang buruk di era kepemimpiman tiga priode sebelumnya. Contohnya, Stadion Siliwangi Tanggamus  yang sudah dibangun saat ini terbelengkalai tak terurus, gaji guru honorer, termasuk aparatur desa yang tertunda bahkan pembayarannya di cicil perbulan, SPBU Talagening yang berstatus BUMD bangkrut belum diketahui penyebabnya.

Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat yang disampaikan para tokoh. Moh Saleh Asnawi, menegaskan alasan dirinya memutuskan untuk maju sebagai calon bupati tanggamus. Menurut dia,  tugasnya sebagai kepala keluarga alhamdulillah sudah selesai. Saat ini dirinya ingin memgkontribusikan sisa hidupnya untuk membenahi tanggamus menjadi lebih maju sebelumnya.

Dirinya menegaskan bila dipercaya memimpin tanggamus, dirinya akan mengali segala potensi sumberdaya alam, dengan mendatangkan konsultan dari luar negeri untuk menggali potensi-potensi tersebut, baik sektor pertanian, pariwisata, dan perikanan. Dan akan mengupayakan investor dalam dan luar negeri untuk mengelolanya.

Kesempatan itu MSA memastikan semua sumber daya akan digerakan untuk kemenangan pada kontestasi nanti. “Misi saya untuk membangun tanggamus agar bisa sejajar dengan kabupaten lain yang sudah maju, selain sebagai ladang ibadah, ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *