Tingkatkan SDM Bidang Keagamaan, Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Beri Pelatihan Pengurusan Jenazah

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Demi meningkatkan kapasitas SDM di bidang keagamaan, Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Pelatihan Tata Cara Pengurusan Jenazah, di Hotel Horison Bandar Lampung, Senin (18/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung 18-21 September 2023 ini dibuka Ketua TP PKK Riana Sari Arinal dan dihadiri para Kader PKK Kabupaten/Kota.

Riana mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan kehidupan beragama bagi seluruh masyarakatnya.

Salah satunya kegiatan Pelatihan Tata Cara Pengurusan Jenazah ini dalam upaya peningkatan kapasitas SDM di bidang keagamaan.

“Ini menjadi hal baru bagi anggota Tim Penggerak PKK di Kabupaten/Kota dan hari ini angkatan yang pertama. Semangat mengikuti pelatihan ini,” ujar Riana.

Riana menuturkan melalui pelatihan ini, nantinya para kader PKK mempunyai ilmu tata cara dalam pengurusan jenazah dengan baik dan benar sesuai syariat Islam yang kemudian bisa di mempraktikan dan menularkan ilmu yang telah diterima.

“Sehingga nantinya akan semakin banyak orang yang bisa mengurus jenazah mulai dari memandikan, mengkafani dan menshalatkan sesuai dengan tuntunan dan syariat Islam apabila ada saudara, tetangga, maupun kerabat yang meninggal dunia,” katanya.

Menurut Ibu Riana, dari niat baik dan menyebarluaskan ilmu dari pelatihan ini, akan memberikan kebaikan dan manfaat serta menjadi amal ibadah.

“Insya Allah dari niat ibu ikut pelatihan ini hingga mempraktikannya dan menularkan ilmu yang didapatkan, Insha Allah akan menjadi amal ibadah,” ucapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *