Kejuaraan Renang Se-Sumatera di Bandar Lampung Berstandar Internasional

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Ketua Panitia Kejuaran Renang Antar Pelajar dan Antar Perkumpulan se-Sumatera Walikota Cup I 2023 Ardiansyah mengatakan, persiapan pelaksanaan sejauh ini telah mencapai 99 persen. Jumat (23/6/2023).

“Untuk Kesiapan sudah hampir 99 persen, kita bisa liat kolam sudah steril, lintasan sudah dipasang jadi kami pastikan kejuaraan renang walikota cup 2023 sudah siap semuanya,” ungkap Ardiansyah

Lebih lanjut, kejuaraan yang rencananya akan dilaksanakan pada pada 23-25 Juni 2023 di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung, sejak pendaftaran dibuka pada 1 Mei 2023 hingga penutupan 31 Mei 2023, total peserta mencapai 828 orang.

“Dari jumlah tersebut, peserta kategori atlet sebanyak 311 orang dan kategori fun swimming 659 orang,” jelasnya.

Kemudian, Budi Setiadi, Technical Delegate (TD) dalam Technical meeting menyampaikan, dalam pelaksanaan kejuaraan renang ini berstandar internasional.

“Nah, tadi sudah disampaikan oleh Bang Sawal selaku Referee (Wasit) dan bang sawal ini juga merupakan International Technical Official (ITO) yang kita datangkan khusus dari Palembang. Jadi dalam pelaksanaannya bukan hanya alat saja yang kita datangkan tetapi kita mendatangkan salah satu ahli yang memang sudah di level Internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Sawaluddin Referee dalam kejuaraan tersebut membenarkan, bahwa pelaksanaan “Kejuaran Renang Antar Pelajar dan Antar Perkumpulan se-Sumatera Walikota Cup I 2023” berstandar Internasional.

“Iya benar, kita menggunakan aturan internasional dengan aturan World Aquatics, baik dalam penyelenggaraan, jumlah official, dan lainnya semuanya berpatokan kepada World Aquatic sebagai induk organisasi renang sedunia,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *