Eva Dwiana Minta OPD Perhatikan Hasil Reses Dan RKPD

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang hadir Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah untuk memperhatikan hasil reses dan musrenbang dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandar Lampung tahun 2024.

“Kepada para Kepala OPD Kota Bandar Lampung agar betul-betul memperhatikan hasil reses dan musrenbang tingkat kelurahan maupun kecamatan, sehingga nantinya dapat menyerap dan mengalokasikan program kegiatan secara proporsional sesuai dengan kebutuhan kecamatan atau kelurahan. Selanjutnya juga dilakukan sinkronisasi program dan kegiatan antar OPD atau lintas OPD dalam mencapai sasaran pembangunan yang ditetapkan,” kata Eva Dwiana memberikan arahan saat membuka Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah, Senin (27/2/2023).

Kegiatan bertema Pemantapan Pembangunan Infrastruktur Perkotaan, Ekonomi, SDM yang Berkualitas Serta Polhukam yang Inklusif dan Berkelanjutan ini dihadiri oleh seluruh OPD, Camat, dan Tim konsolidasi pembangunan kecamatan (TKPK) se-Kota Bandar Lampung.

Eva juga meminta agar RKPD disusun secara lebih selektif dengan memanfaatkan anggaran yang tersedia secara optimal, efisien, dan efektif. Untuk itu, OPD dituntut lebih cermat agar alokasi dan penggunaan anggaran dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Para Kepala OPD juga harus punya inovasi dalam menggali dan memanfaatkan segala potensi sumber pembiayaan, baik melalui APBN, APBD, maupun swasta dan masyarakat,” tuturnya.

Dia juga menekankan kepada semua camat untuk memperhatikan dengan seksama arah kebijakan program dan kegiatan OPD Kota Bandar Lampung, serta dapat memberikan masukan dalam mengatasi persoalan serta menggali potensi yang ada pada wilayah kecamatannya.

“Kepada seluruh peserta forum, khususnya Kepala OPD dan jajarannya serta delegasi kecamatan, untuk mengikuti rangkaian pelaksanaan kegiatan ini secara serius hingga selesai. Keikutsertaan saudara-saudara dalam kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari rasa ikut memiliki dan rasa tanggung jawab untuk mewujudkan pembangunan di Kota Bandar Lampung,” tegas Eva.

Diwawancara di sela kegiatan, Eva Dwiana mengatakan, saat ini pembangunan di Bandar Lampung sudah bisa menyamai daerah-daerah lain di Sumatera, termasuk kualitas SDMnya, kinerja OPD-nya, hingga keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan kota.

“Harapan kita, Bandar Lampung bisa masuk 10 besar di Indonesia,” tutur Eva. Dia berharap, Kota Bandar Lampung bisa menjadi kota besar dan semua pembangunan di Bandar Lampung berjalan dengan baik dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *