Wartawati Ada Yang Positif Covid-19, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

Foto : Ilustrasi

PALEMBANG — Seorang pekerja pers, berinisial RK, dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Saat ini, RK sedang diisolasi di Wisma Atlet Jakabarung, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

RK dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukannya pada 13 Mei 2020 lalu. RK mengatakan hasil tes itu baru diketahuinya tadi malam.

“Iya (positif COVID-19), aku terakhir liputan tanggal 13 Mei. Tanggal 14 aku swab,” ujar RK, seperti dilansir dari laman detikcom, Rabu 27-Mei-2020.

Inisiatif melakukan swab, kata RK, setelah dirinya tahu orang tuanya positif COVID-19. Di mana saat itu ibunya tiba-tiba sakit dan dirujuk ke RS Muhammad Hoesin (RSMH).

“Ibu itu strok, jadi kemarin kena serangan strok. Kami nggak tahu kalau ada COVID, jadi aku kontak karena ibu sempat kejang,” kata RK.

Sehari setelah dirujuk ke RSMH, sang ibu dilakukan tes swab dan hasil dinyatakan positif. Keluarga pun kaget dan akhirnya ikut tes swab untuk memastikan apakah ada penularan.

“Langsung syok kami, bapak dan semua keluarga kontak dicek. Tapi alhamdulillah kami semua sekarang sehat, doakan kita sehat-sehat ya, jaga kesehatan dan imun harus kuat,” kata RK.(dtc/kdi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *