Praktik Kerja Himagrho Unila Kekebun Karet PTPN7

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Himpunan Mahasiswa Agronomi dan Hortikultura (Himagrho) Fakultas Pertanian Universitas (FP) Lampung (Unila) mengadakan kerja sama dengan PTPN 1 Regional 7 Unit Way Lima, melalui field trip pada Minggu, 15 September 2024.

Field trip ini untuk menambah pengalaman dan pengetahuan mahasiswa agronomi dan hortikultura mengenai praktik langsung ke perkebunan karet dan prospek dunia kerja di PTPN 1 Regional 7 Unit Way Lima.

Dalam Field trip dihadiri mahasiswa jurusan Agronomi dan Hortikultura angkatan 2021 dan 2022, pengurus dan pembina Himagrho, Ketua Jurusan Agronomi dan Hortikultura, Manajer PTPN 1 Regional 7 Unit Way Lima, beserta para jajaran seperti asisten kepala tanaman, asisten tanaman, mandor, pegawai, dan lain-lain.

Kegiatan diawali pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, himne Unila, dan Mars Himagrho, laporan ketua pelaksana, sambutan-sambutan, penyampaian profil dan prospek kerja PTPN 1 Regional 7 Unit Way Lima, penyerahan plakat, doa, diakhiri turun lapang ke kebun karet.
Ketua Jurusan Agronomi dan Hortikulra
Ir. Maria Viva Rini, M.Agre menegaskan, field trip bertujuan untuk memperdalam ilmu mahasiswa agronomi di bidang pertanian, khususnya praktik langsung di perkebunan karet.

“Selama di perkuliahan mahasiswa hanya banyak mendapat teori daripada praktik langsung ke lapangan,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai profil dan prospek kerja di PTPN 1 Regional 7 Unit Way Lima oleh Ifal selaku Asisten Kepala Tanaman, terkait sejarah PTPN, struktur organisasi, prospek kerja PTPN, dan manajemen kebun.

Mahasiswa mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman melalui praktik turun langsung ke kebun karet. Dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa agronomi saat memasuki dunia kerja. [Rilis]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *