Unila Gelar FGD Sinkronisasi dan Harmonisasi Sistem Manajemen

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Universitas Lampung (Unila) terus berkomitmen untuk memperkuat koordinasi dan integrasi sistem manajemen di lingkungan kampus melalui kegiatan focus group discussion (FGD).

Kegiatan bertema “Sinkronisasi dan Harmonisasi Aplikasi Sistem Manajemen Perencanaan dan Sistem Manajemen Kerja Sama” ini berlangsung di Tabek Indah Resort, Lampung Selatan, Jumat, 23 Agustus 2024.

FGD dipimpin Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK, Dr. Ayi Ahadiat, bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, Kegiatan dihadiri perwakilan wakil dekan bidang akademik dan kerja sama fakultas serta para operator Sistem Informasi Manajemen Rencana (Simren) dan Sistem Informasi Manajemen Kerja Sama (Sikerma) di Unila.

Dr. Ayi Ahadiat dalam sambutannya menekankan pentingnya sinkronisasi dan harmonisasi antara Simren dan Sikerma untuk mendukung pencapaian visi Unila sebagai perguruan tinggi yang berdaya saing global.

“Kami berharap FGD ini dapat menghasilkan draft pertor (peraturan tugas operasional) untuk mendukung pelaksanaan dan implementasi Simren dan Sikerma,” ujarnya.

Dr. Ayi menambahkan, integrasi yang baik antara kedua sistem ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam pengambilan keputusan di bidang keuangan dan kerja sama, serta memperkuat kemitraan strategis dengan berbagai pihak.

Sementara itu, Dr. Suripto Dwi Yuwono menyatakan, harmonisasi sistem akan mempermudah proses terintegrasi, mengurangi redundansi data, serta meningkatkan transparansi dalam pengelolaan perguruan tinggi.

Diskusi mendalam FGD juga mencakup tantangan dan peluang dalam mengintegrasikan aplikasi, termasuk kendala teknis dan administratif yang mungkin dihadapi.

Peserta, terdiri dari wakil dekan dan operator sistem, berbagi pengalaman serta praktik, dan memberikan masukan konstruktif untuk pengembangan strategi sinkronisasi dan harmonisasi yang lebih efektif. []

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *