PJ. Gubernur Lampung Minta Bawaslu Tulang Bawang Awasi Netralitas ASN di Pilkada

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung-Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menyatakan bahwa Netralitas ASN sangat penting untuk memastikan bahwa kompetisi politik berlangsung secara setara dan kompetitif, hingga pada akhirnya dapat memperkuat stabilitas dan integritas demokrasi.

Hal tersebut disampaikan Pj. Gubernur Lampung saat melakukan Briefing Netralitas ASN Pemilukada Tahun 2024 dalam kunjungan kerja di Tulang Bawang bertempat di GSG Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (08/08/2024).

“Ketika sumber daya negara, termasuk birokrasi dan kewenangan disalahgunakan oleh ASN, maka pada saat itu proses Pemilu tidak akan berjalan jujur, berjalan lancar, adil karena campur tangan yang merugikan pada pelaksanaan Pemilukada Tahun 2024,” ucapnya.

Untuk itu, Samsudin secara khusus meminta Bawaslu Tulang Bawang untuk mengawasi seluruh ASN di Kabupaten Tulang Bawang.

“Bawaslu tolong awasi semua ASN di kabupaten Tulang Bawang ini, bukan hanya aktivitasnya, media sosialnya tolong diawasi. Sehingga ASN dapat fokus kedepan, bekerja, layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, kemudian fokus pada pelaksanaan Pemilukada agar supaya berjalan dengan lancar dan harmonis,” ucapnya.

Berdasarkan Pemilu yang lalu, Samsudin menyatakan bahwa Pemilu di Provinsi Lampung berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Lampung menunjukkan kondusif, Lampung menunjukkan bahwa pelaksanaan pemilihan umumnya atau pemilihan kepala negara atau pemilihan presidennya sangat baik,” ucapnya.

Samsudin berharap pada penyelenggaraan pilkada serentak mendatang di Provinsi Lampung juga dapat berjalan kondusif.

“Jaga betul pada saat pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini sehingga pencoblosan di bulan November berjalan dengan lancar, bulan Januari sudah ada pelantikan kepala daerah terpilih di Provinsi Lampung,” tegasnya.

Dengan pemilihan yang damai, diharapkan dapat membuat pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut Samsudin mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Mari kita satu padukan masyarakat untuk tidak bereuforia yang berlebihan dalam mendukung calon kepala daerahnya ditempat kita ini. Tetapi semua itu akan berjalan dengan baik agar kita penuh dengan keharmonisan, penuh dengan kedamaian, penuh dengan kesatuan,” ajaknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *