Menjabat Sebagai Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda Sapa Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, menyapa sekaligus merperkenalan diri sebagai warga baru di Kabupaten Tanggamus serta berharap diberikan masukan dan bimbingan dalam memahami adat istiadat warga setempat.

Ungkapan itu disampaikan AKBP Rivanda dalam acara Malam Kenal Pamit Kapolres baru AKBP Rivanda dan Kapolres lama AKBP Rinaldo Aser, di Hotel Royal Gisting. Senin 5 Agustus 2024.

Lulusan Akpol tahun 2005 itu berharap diterima dengan baik juga diberikan masukan serta bimbingan para tokoh-tokoh masyarakat dalam melaksanakan tugas, agar terciptanya masyarakat yang aman damai dan kondusif, demikian harapnya.

Sementara itu AKBP Rinaldo Aser menyampaikan, selama tujuh bulan bertugas di Polres Tanggamus, banyak pembelajaran, pengalaman, dan momen berharga yang ia dapatkan.

Ia memaparkan pencapaian kinerjanya, seperti pengamanan Pilpres dan Pileg 2024, penanganan pasca Bencana Alam Banjir dan Longsor, terciptanya Kamtibmas yang kondusif, serta pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia yang berjalan aman dan lancar.

“Semua keberhasilan tersebut, berkat sinergi antara Polres Tanggamus, Kodim 0424 Tanggamus, Pemda, dan stakeholder terkait,” kata AKBP Rinaldo Aser.

Kesempatan itu, ia dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan dukungan selama dirinya menjabat. ” Kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama bertugas di sini, ujarnya.

Untuk Kapolres baru, AKBP Rivanda, ia menyampaikan selamat datang dan optimisme bahwa di bawah kepemimpinan beliau, semoga Polres Tanggamus akan terus meraih prestasi dan memperkuat sinergi antar instansi,” tandaasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, menyampaikan, malam kenal pamit ini sudah menjadi tradisi untuk menyambut dan melepas pejabat di setiap daerqh. Kesempatan itu ia mengapresiasi AKBP Rinaldo Aser yang telah meninggalkan banyak memori berharga, termasuk pengamanan pemilu dan penanganan bencana.

Kepada Kapolres baru, AKBP Rivanda, Ia mengucapkan selamat bertugas dirinya di kabupaten tanggamus yang memiliki 20 kecamatan, 299 pekon, dan 3 kelurahan dengan jumlah penduduk kurang lebih 662.000 jiwa. Tanggamus juga kaya akan sumber daya alam dari pertanian, pertambangan, dan laut.

“Kedepan, diharapkan peningkatan Kamtibmas di Tanggamus untuk mewujudkan pembangunan sosial masyarakat dan meningkatkan investasi,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *