Warga Pekon Dadirejo Dihebohkan Munculnya Sumur Dadakan diteras Rumah

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus- Warga Pekon Dadirejo Wonosobo dihebohkan dengan ditemukannya sumur  yang muncul secara tiba-tiba didepan teras rumah, minggu 4/8/2024.

Munculnya  sumur berair jernih diteras rumah tersebut diawali dengan suara dentuman dari arah sumur. Warga beranggapan jika muncul sumur dadakan tersebut  akan membawa berkah.

Ternyata fenomena itu juga pernah terjadi di salah satu Sumur Tiban di Dusun Sudimoro Pekon Sudimoro Semaka tahun 2021 tepatnya pada malam Jumat kliwon 28 Februari pasca dentuman keras suara petir, sehinga menjadi berkah bagi warga setempat dan sekitarnya.

Kejadian tersebut menyita perhatian warga yang datang untuk melihat dan mencari tahu kebenaran keberadaan sumur itu setelah ramai di media sosial.

Menurut Tohari, sumur berukuran diameter 30cm itu muncul pada hari Jumat 2 Agustus lalu sekira pukul 16:00 Wib, sumur itu muncul setelah sebelumnya terdengar suara dentuman keras dari dalam tanah.

“Saya mendenger jelas suara dentuman itu, saat itu saya sedang bekerja disalah satu rumah warga sekitar berjarak kurang lebih 15 meter dari asal suara. Awalnya saya kira hanya suara alat kerja saya yang jatuh, namun tidak berapa lama terlihat banyak warga berkerumun ditempat sumber suara tepatnya dipojok teras rumah milik pak Kasian, “Jelasnya. Mingu 4/8/2024.

Penasaran melihat banyak warga berdatangan, imbuhnya. Tohari pun mendatangi untuk melihat apa yang sebelumnya terjadi, disana nambak sebuah lubang kecil yang berair jernih dan bisa ditimba mengunakan gayung. Padahal ditempat itu tanahnya padat dan keras, tempat ia dan teman kerjanya memarkirkan motor.

Bersamaan, pak Kasian sang pemilik rumah menjelaskan, ia dan keluarganya tidak menyangka munculnya lubang itu diteras rumahnya, sumur itu airnya jernih dan tidak berbau, dan agar berbeda dengan air sumur miliknya yang nampak kekuningan, ucapnya.

Munculnya sumur itu bukan karena pengalian sebelumnya, muncul secara tiba-tiba. Bahkan menurut dia kemuncul sumur itu mungkin merupakan penomena alam biasa dan tidak ia besar-besarkan.

Ramainya warga sekitar yang datang untuk melihat langsung keberasaannya setelah diungah salah satu warga di media sosial facebook, mungkin dampak dari unggah warga itu yang membuat warga sekitar penasaran mau melihat kebenarannya. “Warga yang datang ada yang sekedar melihat dan ada juga yang mengambil airnya mengunakan botol aqua untuk dibawa pulang, demikian ujarnya. (Zahiri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *