Berkunjung ke Kantor PAN Tanggamus, Balonbup Tanggamus Saleh Asnawi Ajak Gali Potensi Tanggamus

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Tanggamus – Kabupaten Tanggamus harus bangkit dari keterpurukan, jangan hanya mengandalkan APBN saja, gali potensi yang ada di Tanggamus.

Pernyata itu disampaikan bakal calon bupati (Balonbup) Tanggamus, Saleh Asnawi, saat berkunjung ke Lamban Partai Amanat Nasional (PAN) di Kecamatan Pulau Panggung.

Menurut dia, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tanggamus, kita harus mengali potensi yang ada. Karenanya untuk mewujudkan visi dan misinya dirinya akan terus mempelajari potensi yang ada seperti sumberdaya alam dan lainnya.

“Visi dan misi saya untuk mengangkat harkat dan martabat serta mensejahterakan masyarakat kabupaten tanggamus, setara dengan kabupaten lainya, ” Jelas. Saleh Asnawi dalam pesan tertulisnya. Senin 13/5/2024.

Saat ini kabupaten berjuluk begawi jejama itu masih berkutat dengan masalah kemiskinan, imbuhnya. Atas dasar itu ia bertekad untuk meningkatkan penghasilan asli kabupaten tanggamus, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya bisa buat sekolah buat masjid, anak-anak yang punya potensi sekolah luar negeri bisa disekolahkan, ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini potensi yang ada di kabupaten tanggamus belum pernah digali. Karennya ia sangat menyayangkan hal tersebut tidak dilakukan sementara potensi itu ada.

Dikatakan Saleh, hingga saat ini kabupaten tanggamus masih sangat tergantung dari bantuan APBN. Sehinga membuatnya kesulitan untuk melakukan pembangunan infrastruktur, demikian tutupnya.

Bersamaan, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tanggamus, Teddy Kurniawan, mengatakan, dirinya memang sudah akrab dan kenal dengan Saleh Asnawi, dan berharap ada hasil yang terbaik dengan kunjungan balanbup ke DPD PAN Tanggamus.

Dikatakan Teddy, visi dan misi Saleh Asnawi ini cukup baik untuk kabupaten tanggamus, itu dilihat dari tekadnya untuk meningkatkan potensi yang ada khususnya di bidang pertanian dan kelautan. ” Beliau ini sudah memiliki pengalaman yang jauh diatas kita, bahkan beliau sukses dalam karir.dan bisnisnya dirantauan, jelas Teddy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *