Pemkot Bandar Lampung Akan Bangun Unit Puskesmas Non Rawat Inap

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menganggarkan Rp.3 miliar untuk membangun dua unit Puskesmas pada tahun 2023.

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, bahwa gedung puskesmas akan dibangun di Kelurahan Sukarame dan Kebon Jeruk. Kedua fasilitas kesehatan tersebut tidak menyediakan layanan rawat inap, dan puskesmas hanya untuk layanan pengobatan dan kesehatan.

“Untuk membangun kedua puskesmas itu pemerintah menyiapkan anggaran senilai Rp.3 miliar. Anggaran itu hanya untuk kebutuhan pembangunan gedung tidak termasuk peralatan dan perlengkapan, untuk perlengkapan biasanya Dinas Kesehatan (Dinkes) yang melakukan pengadaan,” kata Iwan. Selasa (7/2/2023).

Menurutnya, pihaknya saat ini sedang melakukan penyusunan rencana umum pengadaan (RUP). Selanjutnya pengerjaan gedung akan dilelang pada Maret 2023 dan kedua bangunan ditargetkan selesai pada tahun ini. Sehingga masyarakat bisa segera mengakses dan menggunakan layanan kesehatan. Terangnya.

“Maret mulai kami lelang, masa lelang biasanya satu bulan, setelah itu langsung dikerjakan”. Pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *