Pemkot Beri Bantuan Beras Kepada 65 Ribu KPM di Bandar Lampung

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Ketahanan Pangan berikan bantuan beras kepada 65ribu Keluarga Penerima Pemanfaat (KPM) di Kota Bandar Lampung. Bantuan tersebut dilakukan dalam tiga tahap.

Dan hari ini dilakukan di Kecamatan Panjang yaitu di Kelurahan ketapang, ketapang kuala, way lunik, pidada, panjang utara, panjang selatan, karang maritim, srengsem, Dan Kecamatan Bumi Waras meliputi kelurahan Garuntang, Bumi waras, sukaraja, bumi raya, kangkung.Senin (08/05/2023).

Walikota bandar Lampung Eva Dwiana berharap, bantuan tersebut bisa meringankan masyarakat yang kurang mampu. “Alhamdulillah bagi beras yang kedua kali nya ini lancar aman”.

Lanjut Walikota, bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Ujar Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana usai pembagian beras di Kecamatan Panjang.

Bunda Eva juga berharap, dapat memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat kota Bandar Lampung, kedepannya akan memberikan bantuan lagi sebelum lebaran haji. Ucap Sapaan Bunda Eva.

“insyaallah doakan kita dapat memberikan bantuan lagi kepada seluruh masyarakat dan semua data akan kita masukan ke Kelurahan dan kecamatan”. Tuturnya.

Kemudian Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung Kadek Sumarta Mengatakan, bantuan yang diberikan yaitu 10 kg beras dengan total 2000 ton yang dibagi tiga tahap. Dan Bantuan paling banyak yakni wilayah pesisir seperti panjang yang diberikan hampir 70 ton.

“Bantuan ini diberikan 65ribu lebih KPM yang tersebar di 20 kecamatan. Dan yang paling banyak itu wilayah pesisir, selain wilayah pesisir. Yang paling banyak yakni Teluk Betung Timur dan Bumi Waras, bantuan tersebut diharapkan bisa menekan inflasi masyrakat agar harga stabil. Sehingga harga tersebut tidak berlomba-lomba untuk naik”. Pungkasnya.(*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *