Walikota Metro Terima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) BPJS RI

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Jakarta- Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Republik Indonesia (RI). Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito karnavian, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, (14/3/23).

Penghargaan tersebut diberikan atas terselenggaranya capaian jaminan kesehatan menyeluruh bagi masyarakat di wilayah pemerintah daerah.


Jaminan Kesehatan Semesta Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin dalam yang dibuat Humas Kominfo Kota Metro mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, dengan jumlah penduduk 172.934 jiwa, berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap seluruh masyarakat Kota Metro. Salah satunya diwujudkan dengan menyediakan pembiayaan untuk tercapai jumlah kepesertaan menuju UHC.

“Hasil ini tentu berkat dukungan semua pihak yang terkait, terutama terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Metro beserta seluruh anggota dewan, atas komitmen dan dukungannya sehingga tercapainya UHC di Kota Metro,” ucap Walikota Wahdi.


Walikota Wahdi juga berharap dengan tercapainya UHC di Kota Metro dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat. “Terutama meningkatkan akses pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kota Metro. Semoga UHC di Kota Metro terus dapat dipertahankan sehingga semua lapisan masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang bermutu,” pungkas Wahdi.

Diketahui, bahwa Kota Metro telah mencapai Jaminan Kesehatan Semesta UHC per 1 Desember 2021. Advetorial

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar