Sosialisasi IPWK, Ni Ketut Dewi Nadi:Generasi Muda Harus Paham Dan Mengerti Sejarah Bangsa.

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Anggota DPRD Lampung Dapil Lampung Tengah Ni Ketut Dewi Nadi kembali turun ke masyarakat dalam rangka sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di GSG Sesanti Dharma Sastra, Kampung Dharma Agung, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, jumat,8/7/2022.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini menggandeng dua narasumber untuk menyampaikan materi sosialisasi, yakni Iptu Yudi Kurniawan sebagai aparat penegak hukum setempat dan I Komang Koheri yang juga anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan. Selain itu, acara sosialisasi ini mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ibu – ibu WHDI setempat.

Dalam sambutanya, Dewi Nadi menyampaikan kepada masyarakat khususnya generasi muda penerus bangsa agar paham dan tahu sejarah bangsa Indonesia.

”Bangsa kita jangan sampai dipecah belah. Generasi muda penerus bangsa harus paham dan mengerti sejarah bangsa, jati diri negara Indonesia dan keberadaan Pancasila merupakan perekat dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Bendahara Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini.

Saat ini, banyak pihak yang ingin merubah Ideologi Negara yakni Pancasila. Gerakan yang dikenal dengan radikalisme terus merongrong Pancasila membenturkan Ideologi Negara dengan agama. “Kita sebagai anak bangsa dan khususnya generasi muda harus pandai menilai agar tidak mudah terjerumus kedalam doktrin – doktrin radikal,” tambahnya.

Sementara itu, I Komang Koheri selaku anggota DPR RI menambahkan, kegiatan sosialisasi ini merupakan implementasi kegiatan yang sama dilakukan oleh wakil rakyat di DPR RI yang lebih dikenal dengan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

“Pemerintah bersama DPR di pusat dan daerah khususnya Lampung terus fokus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya gerakan dan penyebaran paham radikalisme. Radikalisme dan terorisme merupakan gerakan yang dapat mengancam kedaulatan negara,” ucapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *