Tutup Kungker di AS, Rektor Unila Kunjungi Villanova University di Philadelphia.

  • Whatsapp


Grafiknews.com, Bandar Lampung- Rektor Universitas Lampung (Unila) dan tim menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Amerika Serikat dengan mengunjungi Villanova University di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada Kamis, 15 Juni 2022 waktu setempat.

Didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan TIK, Prof. Ir. Suharso, Ph.D., Kepala UPT PKLI Dr. Ayi Ahadiyat, S.E., M.B.A., rektor bertemu langsung dengan Patrick G. Maggitti, Ph.D., Rektor Villanova University dan Professor of Strategic Management and Entrepreneurship, Dr. Craig Wheeland Senior Vice Provost for Academics, Dr. Amanda Grannas Vice Provost for Research dan Vice Provost for Teaching and Learning Dr. Randy Weinstein.

Villanova University merupakan salah satu universitas swasta yang cukup terkenal. Universitas ini memiliki program menarik yang berorientasi di bidang sosial dan sekolah bisnis yang cukup ternama di mana banyak mahasiswa di sekitar kota Philadelphia dari New York dan sekitar Pennsylvania.

Menurut Dr. Ayi, Villanova’s College of Engineering memiliki Program Center for Humanitarian Engineering yang membuka peluang bagi mahasiswa untuk melakukan kuliah kerja nyata di luar negeri salah satunya ke Indonesia. Pengembangan Villanova’s College of Engineering ini dilakukan untuk kepentingan kemanusiaan.

“Universitas Lampung diajak untuk bergabung ke dalam program tersebut dan Juli 2022 mereka akan hadir di Bogor, Bali, dan berkemungkinan akan mengunjungi Universitas Lampung,” ungkap Dr. Ayi.

Dalam pertemuan tersebut, Unila berkesempatan menawarkan kelas-kelas seni musik dan tari tradisional Lampung untuk mahasiswa Villanova University dan tawaran mengajar bagi para profesornya.

Rektor Unila dan tim juga berkesempatan mengunjungi Villanova School of Business dan diterima Dr. Jonathan Do – Associate Dean of Research and Global Engagement and Director of Moran Center for Global Leadership. Selanjutnya tim Unila melakukan tur kampus dengan Dr. Justinus Satrio, Associate Professor of Chemical Engineering – Villanova University yang berasal dari Indonesia.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesempatan dan peluang untuk Unila menjadi tempat kerja sama bagi Villanova University, terutama di bidang student mobility dan visitor exchange. (Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *