Wahrul Fauzi Silalahi Monitor bibit Ikan Jelabat dan Baung di Embung Desa Rulung Raya

  • Whatsapp

Lamsel – Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi mengecek perkembangan ikan jelabat dan baung di embung Desa Rulung Raya, Kecamatan Natar, kabupaten setempat, Selasa, 7/9/2021.

Wahrul beberapa bulan lalu sudah memberikan bantuan 105 ribu ekor bibit ikan jelabat dan baung ditebar di embung dan aliran sungai Desa Rulung Raya.

Kepada Kepala Desa Rulung Raya Maryoto, Wahrul mengatakan, bibit jelabat dan baung yang pernah ditebar mohon dijaga dan dirawat. Ia meminta diupayakan setiap hari diberikan pakan tambahan.

Saat menebar pur, Wahrul cukup lama menunggu sampai ikan-ikan itu memakan pur yang diberikan.

“Dikasih makan enggak ikannya ini, Pak Kades? Usahakan dikasih makan tambahan, tidak bergantung pada makanan yang ada di embung,” kata anggota DPRD Lampung dari daerah pemilihan Lampung Selatan itu.

Wahrul mengatakan, bibit ikan jelabat dan baung yang ditebar di sungai memang diikhtiarkan untuk meremajakan spesies di alam liar. Namun yang di embung Wahrul meminta agar diperhatikan.

Termasuk meminta warga desa untuk menata embung agar bisa menjadi tempat wisata.
“Nanti saya kasih bibit alpukat aligator. Silakan ditanam di sekitar embung supaya makin asri dan enak dipandang,” kata dia.

Maryoto, kepala desa setempat, merespons permintaan Wahrul dengan baik. Ia mengatakan, berusaha sekuat tenaga merawat bibit ikan jelabat dan baung yang pernah ditebar di embung ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *