Wahrul Fauzi Silalahi siap bersinergi dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

  • Whatsapp


Grafiknews.com, Bandar Lampung – Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi siap bersinergi dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Hal ini terungkap dalam silaturahmi Wahrul dengan Kepala Sub-Regional ACT Sumbagsel Dian Eka Darma Wahyuni hari ini, Kamis (27/5/2021).

Kepada Dian, Wahrul mengatakan, setahun belakangan ia membantu petani di beberapa kecamatan di Lampung Selatan dengan bibit dan pupuk. Ada total 10 ton bibit yang ia salurkan kepada petani.

Selain itu, Wahrul juga sudah membagikan mesin pengering jagung kepada kelompok petani di wilayah Lampung Selatan.

Wahrul terkesan dengan program Sumur Wakaf ACT Lampung. Ia ingin beberapa daerah pertanian yang sulit memperoleh akses air dan irigasi bisa dibantu dengan adanya sumur wakaf.

Wahrul siap menjembatani antara ACT dan petani yang membutuhkan pasokan air untuk sawah mereka, juga kebutuhan air bersih sehari-hari.

Wahrul juga menyatakan memiliki beberapa relawan yang terbiasa bergerak membantu warga khususnya di lingkup Kabupaten Lampung Selatan.

Wahrul berharap silaturahmi dengan ACT ini bisa dikonkretkan dengan langkah kerja sama bersama. Ia yakin, dengan sinergi dengan ACT, pertanian di Lampung, khususnya Lampung Selatan, sesuai dengan visi besar Pemerintah Provinsi Lampung yakni rakyat Lampung berjaya.

Menanggapi itu, Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan apresiasi kepada Wahrul Fauzi Silalahi yang konkret berbuat untuk rakyat Lampung Selatan.

Dian mengatakan, lembaganya terbuka dengan kerja sama dengan pihak lain untuk kemaslahatan umat. Apalagi ranah kerja komisi II yang dipimpin Wahrul banyak berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

Dian menyatakan siap bersinergi untuk kemaslahatan masyarakat. Ia mengapresiasi langkah Wahrul yang selama ini banyak berkontribusi untuk masyarakat Lampung Selatan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *