Dirjen Vokasi Evaluasi Pembukaan PSDKU Unila di Waykanan

  • Whatsapp

Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi melakukan evaluasi atas usul Universitas Lampung untuk membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Waykanan pada 22 hingga 24 Juni 2023.

Pembukaan berlangsung di Kampus PSDKU Waykanan yang berlokasi di Kecamatan Blambangan Umpu, Jumat, 23 Juni 2023.

Tim evaluator terdiri dari Dr. Evi Gravitian, M.Si., dan Ir. Suhendrik Hanwar, M.T., didampingi Tim Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Arief Anang Sudradjad, Ria Sadaria, Ahmad Nazar Rinaldi, dan Herry Kusumayanto.

Acara pembukaan juga dihadiri Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Ketua DPRD Kabupaten Waykanan Nikman Karim, Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul, Ketua LP3M Unila Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., Pimpinan PSDKU Unila Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S., pejabat struktural Kabupaten Waykanan, tim LP3M Unila, serta dosen yang akan mengajar di PSDKU Unila.

Dr. Suripto Dwi Yuwono menegaskan, Unila berkomitmen untuk menjaga kualitas PSDKU setara dengan program studi di kampus utama. Bupati dan Ketua DPRD Waykanan menyatakan dukungan penuh kepada Unila atas inisiatifnya membuka perguruan tinggi di wilayah mereka.

Pada sesi penutupan, Arief Anang Sudradjad selaku tim evaluator menyampaikan, proses evaluasi PSDKU di Kabupaten Waykanan merupakan salah satu lokasi PSDKU yang paling siap di Indonesia.

Penilaian positif juga disampaikan Suhendrik Hanwar. Ia memberikan apresiasi kepada Unila dan Pemda karena sudah menyiapkan lokasi yang dinilainya sangat siap untuk mengimplementasikan PSDKU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *