Permudah Akses Keluar Masuk, Pekon Menggala Bangun Jalan Penghubung Kepersawahan Warga.

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Untuk mempermudah akses keluar masuk warga, serta tata ruang pekon yang indah. Pekon Menggala Kecamatan Kotaagung Timur membangun jalan rabat sepanjang 165 M di permukiman warga.

Kepala Pekon Menggala, Madyani mengatakan, pembangunan gang jalan rabat beton di dusun 01 pedukuhan pekon sabah itu, masing-masing memiliki panjang 50 dan 115 meter, dengan lebar 130cm dan tingi 0,12 cm.

Dana pembangunannya bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2024 termin kedua, atau pemanfaatan anggaran akhir tahun, dengan melibatkan warga setempat pada pelaksanaannya, jelasnya.

Sebelumnya Pemerintahan Pekon Menggala telah menyelesaikan pembangunan rabat way kalam. sepanjang 198 meter, lebar 120 centi meter dan tinggi 0,12 centi meter, kemudian unit jembatan 4×3 meter, tinggi 1 meter, dan rehap gedung Paud serta 2 unit jamban sehat.

Selain beberapa item diatas, angaran dana desa pekon menggala tahun 2024 ini juga akan dialokasikan untuk pembangunan Gedung atau Balai Masyarakat dengan ukuran 10×20 meter, serta penambahan ruangan Balai Pekon yang insyaalloh akan dilaksanakan dalam waktu dekat, imbuhnya.

“Pembangunan balai masyarakat dan penambahan ruang balai pekon itu akan kita laksanakan berjenjang, angaran dana desa tahun 2024 dan angaran dana desa tahun 2025. Mohon doa restunya semoga semua bisa terealisasi sesuai rencana, ” Jelas Madyani kepada Grafiknews.com. senin 21/10/3024.

Ditambagkan Madyani, semua program pembangunan itu hasil musrenbang tingkat pekon tahun 2023 dan rencana kerja jangka panjang pekon, realisasinya sesuai dengan peraturan dan syarat-syarat pelaksanaan pekerjaan yang ada pada rancangan anggaran belanja pekon, atau APBPekon tahun 2024 dengan memberdayakan warga setempat, demikian tutupnya.

Pembangunan jalan rabat beton itu disambut gembira warga sekitar, salah satunya Marhan, ia menyambut baik pembangunan jalan tersebut,.karena menurut dia, selama ini jalan gang itu becek terlebih saat musim penghujan. Dengan dibangunnya gang itu mempernudah akses keluar masuk warga di pemukiman baru tersebut, dan warga pemilik sawah sekitarnya.

“Kami sangat berterima kasih jalan ini dibangun oleh pekon, Ini merupakan bentuk perhatian pemerintahan pekon kepada masyarakat, ujarnya.

Sementara itu, Pendamping Desa Kecamatan Kotaagung Timur, Enday Hidayat berharap setelah dibangunnya jalan rabat itu agar dirawat dan dijaga supaya tidak mudah rusak.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi kami atas terealisasinya program kerja pekon seperti, penyaluran BLT sampai triwulan ke 4, insentif dan belanja barang. Kami juga berharap untuk kegiatan pelatihan bisa segera dilaksanakan, jelas Enday.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *