Presidium Ruang UMKM Di Tanggamus Terbentuk. Berikut Alasanya.

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Presidium Ruang UMKM di Tanggamus resmi terbentuk, sebagai penopang ekonomi kerakyatan masyarakat Tanggamus.

Acara pembentukan yang dilaksanakan di Kedai Hidayatulloh Gisting itu disaksikan langsung oleh pengurus Presidium Ruang UMKM Provinsi Lampung, dan dihadiri 62 pelaku UMKM dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus. Jumat 4/10/2024.

Berikut nama-nama pengurus Presidium Ruang UMKM Tanggamus. Budi Kurniawan, Fajar Isprianto, Hermono KS, Akhmadi Sumaryanto, Ida Lusiana, Maria, dan Pahlawan Usman. Selain itu juga dipilih Sekretaris Umum, Mastang dan Siska sebagai Bendahara.

Kesempatan itu, Akhmadi Sumaryanto mengatakan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini salah satu penopang ekonomi kerakyatan di Indonesia. Ketika pandemi Covid 19 melanda, ekonomi tetap bertumbuh berkat masih aktifnya pelaku UMKM.

Sehinga isue keberpihakan kepada UMKM itu menjadi isue andalan Calon Kepala Daerah.
Rahmat Mirjani Djausal misalnya, calon Gubernur Lampung priode 2025 – 2029 itu sejak awal menjadikan UMKM sebagai salah satu yang akan diperjuangan, dengan tagline usaha mikro kecil menengah naik kelas.

Menurut Akhmadi, perjuangan RMD kepada pelaku usaha mikro itu didasarkan latar belakang beliau selaku pengusaha, sehinga upaya pembelaannya kepada UMKM selalu digencarkan, salah satunya dengan membuat program RMD Sahabat UMKM.

“Presidium Ruang UMKM sebagai serta memfasilitasi pelaku ekonomi kerakyatan untuk dapat bertemu dan berniaga langsung secara luring dengan pembeli, pelatihan, bazar, pemberian sovenir produk UMKM dan kegiatan lain yg berkaitan dg UMKM, ” Jelas Akhmadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *