Dukungan Terus Mengalir. Pasangan M Saleh Asnawi- Agus Suranto Makin Kuat.

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Terlihat Angun mengenakan paduan pakaian Adat Lampung dan Adat Jawa, paslon Bupati dan Wakil Bupati M Saleh Asnawi – Agus Suranto memasuki halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus untuk mendaftar.

Kehadiran paslon itu ke KPU untuk mendaftar sebagai peserta pemilihan kepala daerah pada 27 November mendatang, dengan di iringi lebih dari 2000 masa relawan tim jalan lurus dan simpatisan dari berbagai kalangan adat seni dan budaya.

Alwi Yusuf, Pangikhan Bangsawan Marga Pugung mengungkapkan, marga adat pugung berkomitmen untuk mendukung dan memperjuangkan serta mengawal pasangan calon bupati M Saleh Asnawi – Agus Suranto untuk menjadi pemimpin kabupaten tanggamus.

Mereka hadir bersama tokoh-tokoh adat, kelompok seni budaya tabuh balak, mereka hadir dengan inisiatif sendiri tanpa di mobilisasi dan tidak mengharapkan imbalan.

Wakil ketua Iwapta Tanggamus itu berujar, selama 20 tahun terahir belum ada perhatian pemkab tanggamus terhadap adat, seni dan budaya marga adat pugung. Karenanya mereka berharap di kepemimpinan MSA dan AS nantinya bisa memperhatikan adat, seni dan budaya serta dapat mengangarkan kebutuhan itu melalui APBD,

“Kami akan bekerja keras dan mengawal paslon itu sampai keduanya dilantik menjadi bupati tanggamus. Jelasnya penuh optimisme. Kamis 29/8/2024.

Denis Suhendar, ketua seni budaya reok tanggamus mengungkapkan hal yang senada dengan tokoh adat marga pugung. Sebanyak 60 dari 73 paguyuban seni budaya di tanggamus solid mendukung serta akan memperjuangkan kemenangan paslon M Saleh Asnawi – Agus Suranto,

” Harapan kami tidak muluk-muluk, perhatian kepada paguyuban seni budaya yang ada di tanggamus, serta perubahan tanggamus yang lebih baik dari yang sebelumya.

Harapan yang sama juga disampaikan Soleman, ketua paguyuban TTKDH Tanggamus. Menurut dia, harapan paguyuban mereka sederhana, perhatian kepada kelompok seni dan budaya yang ada di tanggamus, khususnya paguyuban TTKDH yang selama ini terkesan termajinalkan.

“Kami sudah sering mengajukan proposal bantuan ke pemkab tanggamus untuk penyegaran paguyuban mereka. Namun sampai saat ini belum pernah terealisasi, semoga kedepan di kepemimpinan MSA dan AS seni budaya diangarkan khusus dari APBD Tanggamus, demikian harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *