Konten Spesial

UKM Pramuka Unila Gekar BPRU di DesaIndra Putra Subing

  • Whatsapp
Kegiatan bertema “Berkarya untuk Bangsa, Melalui Kita sebagai Anak Muda Pramuka Unila” merupakan bentuk pengamalan Tribina yaitu Bina Diri, Bina Satuan, dan Bina Masyarakat. Oleh karena itu pramuka perguruan tinggi harus bisa turun ke masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan pembelajaran nyata.
Ketua Racana Unila Jeri Jaya Pratama memaparkan, tujuan pelaksanaan BPRU ini adalah untuk mengembangkan wawasan dan potensi anggota Pramuka dengan pengamalan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka, Tribina Gerakan Pramuka, dan Tridarma Perguruan Tinggi.  “Kami akan selalu berbuat, agar berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Jeri.
Terlepas dari itu BPRU juga memberikan pembinaan kepada masyarakat dengan mengembangkan karakter dan kepedulian serta berpartisipasi langsung dalam kegiatan bermasyarakat oleh pramuka penegak dan pendega.
Pada BPRU 2024 ini melaksanakan berbagai program seperti pelatihan fermentasi makan ternak, sosialisasi bibit sayur, beasiswa, kenakalan remaja, lomba-lomba bersama warga, dan putar selendang bersama muda-mudi desa Indra Putra Subing.
Harapannya setelah terselenggaranya kegiatan BPRU 2024 kekeluargaan dan kerja sama antara pramuka dan masyarakat semakin meningkat dan kami sebagai kader muda gerakan pramuka akan menjadikan pengalaman-pengalaman ini sebagai bekal untuk hidup di tengah masyarakat. []

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *