KPU Tanggamus Tetapkan 981 Titik TPS

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus menetapkan sebanyak 981 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Keputusan disampaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Sementara (DPS) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus di Hotel Royal, Sabtu 10/8/2024.

 

Ketua KPU Tanggamus, Angga Lazuardi mengatakan, keputusan itu mengesahkan penetapan rekapitulasi daftar pemilih sementara (DPS) Kabupaten Tanggamus yang mencakup 299 pekon dan 3 kelurahan, sebanyak 981 tempat pemungutan suara, serta jumlah pemilih sebanyak 453.950 orang, yang terdiri dari 234.203 laki-laki dan 219.747 perempuan.

 

” Keputusan itu mengacu pada Surat Keputusan KPU Tanggamus nomor 1859 tahun 2024, terdapat penambahan 20 tps pada pilkada tahun ini menjadi 981 tps, dari sebelumnya sebanyak 961 tps, ” Jelas Angga.

 

Angga berharap dengan penambahan jumlah tps itu, diharapkan dapat memperlancar proses pemungutan suara serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengunakan hal pilihnha pada pilkada 2024 di kabupaten tanggamus, ujarnya.

Setelah rapat pleno, imbuhnya. DPS akan diumumkan selama 10 hari di setiap pekon berbasis tps, di tempat strategis untuk mendapatkan tanggapan dan masukan masyarakat. Sehinga masyarakat dan pengawas dapat mencermati daftar pemilih sementara tersebut, demikian tutupnya.

Rapat pleno itu juga dihadiri Komisioner KPU Tanggamus, Za’imna, Amhani, Habibi. Komisioner Bawaslu Tanggamus Anggota Evi Saputra, Dandim 0424 Tanggamus diwakili oleh Kpt. Inf Rio Antoni, Kapolres Tanggamus diwakili oleh Kanit Politik Sat Intelkam Bripka Frengki Sofiyanto.

Sementara dari Karutan Kotaagung diwakili oleh J.M. Prameswari, Kalapas Kotaagung diwakili oleh Khoirullah, Dukcapil diwakili oleh Riza Husna, Kesbangpol Tanggamus diwakili oleh Kasi Politik Risma serta pengurus Partai Politik dan PPK Se-Kab. Tanggamus. (Zahiri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *