Pilkada Tanggamus 2024, Partai Amanat Nasional Beri Rekom Balonbup M Saleh Asnawi

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan Surat Rekomendasi kepada Balonbup Tanggamus Moh Saleh Asnawi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanggamus 2024.

Pada Surat Rekomendasi nomor 1294 PILKADA/2024 yang di tandatangani tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional itu, menyetujui dan memberikan rekomendasi kepada Hi. Moh Saleh Asnawi dan Agus Suranto sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus priode 2024 – 2029.

Kemudian tim Pilkada itu menugaskan kepada bakal pasangan calon untuk mendapatkan koalisi partai politik lainnya, untuk memenuhi persaratan pencalonan pada Pilkada 2024 mendatang, serta melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD,. DPC dan DPra Partai Amanat Nasional, untuk mengerakan mesin partai dan membuat program pemenangan.

Selanjutnya, bakal pasangan calon melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. Serta sangup menanggung/membayar biaya survei oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh DPP PAN.

Surat rekomendasi itu dikeluarkan berdasarkan, angaran dasar PAN pasal 20 ayat (3) kemudian pasal 28 dan pasal 31. Lalu pada angaran rumah tangga PAN pasal 73 dan pasal 74.

Kemudian pada peraturan partai nomor 3 tahun 2015 tentang pemenangan Pilkada dan Wakil Kepala Daerah Partai Amanat Nasional. Dan terahir berdasarkan SK DPP PAN nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/015/III/2024, tertanggal. 28 Maret 2014 tentang tim. Pilkada Pusat DPP PAN tahun 2024.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati Tanggamus, Agus Suranto mengatakan, sebagai kader PAN dirinya pasti tegak lurus, taat dan patuh dengan apa yang menjadi ketentuan dan perintah partai.

Artinya menurut Agus, ia akan melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya dengan didasari rasa tanggungjawab, serta akan melaksanakan amanat yang tertuangan dalam surat rekomendasi itu, dengan memprioritaskan segera melakukan komunikasi dengan internal partai sampai pada tingkat DPra dan tingkat rayon atau dusun untuk menghidupkan mesin partai.

Agus juga akan menjalin komunikasi lintas partai untuk membangun koalisi, serta menghidupkan kembali jaringan non partai yang selama ini sudah ia bina, imbuhnya.

” Dalam waktu dekat saya bersama dengan tim akan bertemu dengan pak Moh Saleh Asnawi. Semoga saja beliau berkenan maju didampingi oleh kader partai amanat nasional (PAN) asli warga tanggamus, seraya berharap alloh swt bisa menuntun jalan mereka sehinga semua tahapan itu dapat dijalani dengan baik, ” Jelasnya kepada Grafiknews via pesan What Saap. Senin pagi 15/7/2024.

Dilain pihak, ketua tim pemenangan Bakal. Calon Bupati Tanggamus, Moh Saleh Asnawi,.Amir Rahayu, belum mengetahui kalau partai amanat nasional (PAN) sudah memberikan remomendasi kepada balonbup Moh Saleh Asnawi.

“Benar saya belum tahu kalau DPP PAN sudah mengeluarkan rekomendasi, justru saya tahunya dari Grafiknews. Kalau benar demikian alhamdulilah, kami menyambut dan menerima dengan senang hati, ” Jelasnya.

Menurut Amir, dirinya belum bisa memberikan tangapan terkait langkah yang akan dilakukan pasca dikeluarkannya surat rekomendasi itu, dirinya akan berkoordinasi dengan balonbup dan tim dulu, imbuhnya.

Grafiknews mencoba mengkonfirmasi ketua DPD PAN Tanggamus, Tedi Kurniawan melalui pesan What Saap, sampai berita ini diterbitkan belum ada tangapan resmi darinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *