Presiden RI Joko Widodo Kunjungi RSUD Batin Mangunang Tanggamus

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung menjadi prioritas kunjungan kerja Presiden Jokowidodo ke Kabupaten Tanggamus. Kunjungan itu untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tanggamus terpenuhi dengan baik. Jumat 12/7/2024.

Didampingi direktur RSUDBM rombongan Presiden Jokowi meninjau pelayanan BPJS di rumah sakit tersebut, mulai dari pendaftaran online dan manual presiden juga mendengarkan keluhan rumah sakit yang sampai saat ini masih kekurangan dokter spesialis hinga alat rotgen yang sudah butuh pergantian.

Direktur RSUD Batin Mangunang, Theresia Hutabarat mengatakan, dalam kunjungan itu Presiden Jokowidodo mengecek sejumlah fasilitas diantaranya, loket pendaftaran, poliklinik dan radiologi.

Dinelaskan Theresia, RSUD Batin Mangunang Kotaagung itu berstatus Akreditasi Paripurna, menyediakan berbagai layanan kesehatan melalui 10 unit klinik spesialis dan intalasi rawat inap.

” Sementara untuk instalasi penunjang medik di rumah sakit umum daerah batin mangunang itu ada farmasi, laboratorium, radiologi, UTDRS, gizi, rekam medis, dan kamar jenazah, instalasi gawat darurat dan instalasi bedah, ” Jelas Theresia, Sabtu 13/7/2024.

Terkait pelayanan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) kesehatan, imbuh Theresia, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang cepat dan efisien, termasuk melalui sistem pendaftaran online yang memungkinkan pasien mendaftar dari rumah dan minim antrean saat tiba di rumah sakit.

Artinya, pasien-pasien di rsudbm tidak perlu lagi menunggu lama diloket pendaftaran, mereka bisa mendaftarkan dari rumah, kemudian setelahnya pasien bisa langsung ke pendaftaran finger print atau melakukan sidik jari, kemudian ke poli yang dituju dalam waktu tunggu 3-4 menit, demikian ungkapnya.tutupnya

Theresia berharap dengan kjungan Presiden Jokowi ke RSUD Batin Mangunang ini, menjadi motivasi mereka untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan publik lebih baik lagi, serta memastikan bahwa fasilitas dan sumber daya yang ada dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat secara luas, tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *