Blusukan ke Pasar Tradisional Tanggamus , Presiden RI Joko Widodo Cek Langsug Stok Pangan dan Bagi Sembako

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Ribuan masyarakat Tanggamus tumpah ruah disepaniang jalan yang akan dilalui dan yang akan dikunjungi Presiden Jokowidodo.

Meski ditengah trik panas matahari tidak menyurutkan niat masyarakat untuk melihat langsung kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu. Bahkan mereka sudah menungunya dari pagi.

 

 

Tepat pukul 11:32 Wib riuh masyarakat terdengar, seiring terdengarnya gemuruh suara tiga unit Helikopter Super Puma TNI AU yang membawa rombongan Presiden Jokowidodo didampingi 4 Menteri mendarat di Lapangan Hijau Kotaagung, dan disambut langsung oleh Pj Bupati Tanggamus.

Pukul 13:55 Wib, usai makan siang di Rumah Makan Pondok Bambu Kotaagung, Presiden Jokowidodo didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin, mengunjungi pasar tradisional kotaagung dengan berjalan kaki.

Jokowi memasuki lorong-lorong pasar untuk mengecek ketersedian bahan pangan, dan sesekali berbincang-bincang dengan para pedagang dan menanyakan kenyamanan saat berjualan, harga sayur-sayuran dan lainnya, sembari menyebar kaos kepada pada pedagang setempat.

Kesempatan itu Presiden Jokowidodo memberikan bantuan sembako kepada para pedagang UMKM dan masyarakat sekitar.Usai mengunjung pasar yradisional kotaagung, Presiden Jokowidodo dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang, di komplek Islamik Centre Kotaagung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *