Presiden RI Joko Widodo Resmikan 16 Ruas Jalan IJD di Lampung

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Presiden Joko Widodo didampingi Pj. Gubernur Lampung Samsudin meresmikan 16 ruas jalan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Lampung sekaligus meninjau jalan Ruas Keramat Teluk – Sri Widodo dengan panjang 6 Km, di Desa Jagang Kecamatan Blambangan Pagar Lampung Utara, Kamis (11/7/2024).

Ruas ini merupakan salah satu dari 16 ruas jalan di Provinsi Lampung yang pembangunannya dilakukan melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah atau yang biasa disebut dengan Inpres Jalan Daerah (IJD).

Inpres tersebut menginstruksikan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan jalan daerah yang terhubung dan terintegrasi, utamanya untuk mendukung produktivitas kawasan industri, kawasan pariwisata, kawasan perkebunan, kawasan pertanian, dan kawasan produktif lainnya, serta membantu meningkatkan kemantapan jalan.

“Kita tahu, ini adalah jalan produksi, akan mempercepat pengangkutan mobilitas barang dan orang. Kalau dulu, saya lihat tadi gambarnya, dulu banyak lubang-lubang. Sekarang sudah mulus,” kata Presiden Joko Widodo.

Pemerintah Pusat menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 806 Miliar untuk pembangunan 16 ruas jalan IJD yang tersebar pada 11 Kabupaten di Provinsi Lampung dengan total penanganan kurang lebih sepanjang 102 Km. Pengerjaan 16 ruas jalan tersebut telah selesai dilaksanakan BPJN Lampung pada bulan Desember Tahun 2023.

Berikut 16 ruas jalan IJD di 11 Kabupaten di Provinsi Lampung.

Lampung Selatan: Simpang Korpri – Purwotani

Lampung Tengah: 1.Simpang Randu – Seputih Surabaya, Kota Gajah – Simpang Randu

Tulang Bawang Barat: Adijaya – Tulung Randu, Daya Sakti – Makarti, Simpang Daya Murni – Gunung Batin

Lampung Timur: Labuhan Maringgai – Marga Sari

Mesuji: Simpang Segitiga Emas – Muara Tenang, Muara Tenang – Margo Jadi

Tulang Bawang: Bogatama – Pasar Batang

Lampung Barat: Pagar Dewa – Lumbok

Lampung Utara: Keramat Teluk – Sri Widodo

Pesisir Barat: Pekon Bangun Negara – Cukuh Senuman

Pringsewu: Pardasuka Selatan – Tanjung Rusia Timur, Tanjung Rusia Timur – Selapan

Way Kanan: Negeri Baru – Simpang Tiga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *