Pj. Bupati Tanggamus Melantik Ratusan Kepala Pekon,dan inilah Tugas Kakon!!

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus- Penjabat Bupati Kabupaten Tanggamus Mulyadi Irsan Melantik sebanyak 299 Kepala Pekon(Kakon), enam diantaranya masih berstatus penjabat Kakon.
Pelantikan dipusatkan di Gedung Serbaguna (GSG) Islamic Centre, Kota Agung kamis, 4 Juli 2024.

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan, Kepala pekon yang yang dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menjaga kondusifitas pekon masing-masing, terlebih akhir tahun ini daerah kita akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2024, maka pada masa ini untuk tetap menjaga suasana yang aman, damai, tertib dan tetap kondusif.

Selanjutnya kata Mulyadi, kepala pekon diminta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik- baiknya kepada warga tanpa pandang bulu dalam menyelenggarakan urusan-urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Dirinya menekankan agar kepala pekon harus bisa mensinergikan aparat pekon yang ada dibawahnya untuk menciptakan pelayanan yang baik bagi warga pekon.

“Berikan inovasi dalam pelaksanaan kegiatan di pekon masing-masing. Lakukan sinergi dan koordinasi yang baik dengan sesama perangkat pekon, kecamatan dan pemerintah kabupaten, ” Harapnya.

Dirinya menegaskan jika tugas lain dari pemimpin untuk membantu mensejahterakan masyarakatnya dengan cara memajukan perekonomian pekon dengan tidak bertumpu pada anggaran dana desa, serta memberdayakan UMKM, lakukan inovasi untuk mendirikan BUMDes dan usaha lain sesuai dengan aturan yang berlaku demi peningkatan perekonomian pekon.

Menurut dia, kepala pekon maupun bupati merupakan pelayan masyarakat, bukan untuk minta dilayani. Sebagai hasil pilihan masyarakat, tentunya kepala pekon juga harus mendukung program kerja pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan
Pemerintah Pusat, ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, para staf ahli Bupati, para asisten kabupaten tanggamus, ketua TP PKK kabupaten tanggamus, forkopimda kabupaten tanggamus, para kepala OPD kabupaten tanggamus, para camat se-kabupaten Tanggamus, para kepala pekon se-kabupaten Tanggamus, ketua PKK pekon se-kabupaten Tanggamus.(Zahiri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *