PKS Tanggamus Belum Tentukan Pilihan, Dewi Handjani Ingin PKS Beri Dukungan di Pilkada

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus -Meski sering dikunjungi Bakal Calon Bupati, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus belum tentukan sikap berlabuh.

Pernyataan itu disampaikan ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai Keadilan Sejahteta (MPD PKS) Tanggamus, saat kunjungan bakal calon Bupati Tanggamus, Dewi Handajani ke kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW PKS) Provinsi L ampung. Jumat 21/6/2024.

Dijelaskan Akhmadi Sumaryanto, kesempatan itu bakal calon Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengungkapkan keinginannya agar PKS kembali bergabung untuk mendukung dirinya maju sebagai bupati pada pilkada 2024 mendatang.

Sejauh ini komunikasi dengan semua balonbup berjalan baik dan aktif. Namun sampai saat ini pks belum menentukan pilihan dukungan, baik ke balon bup Dewi Handajani, Saleh Asnawi dan Samsul Hadi. Semuanya masih dalam proses, meski nama ketiganya masuk dalam usulan DPD PKS Tanggamus untuk dibahas ditingkat DPW Provinsi, ujarnya.

” Pilkada Tanggamus 2024 mendatang membutuhkan sosok yang tangguh untuk menghadapi perubahan yang serba tidak pasti. Karenanya sampai saat ini partai keadilan sejahtera masih memperlajari dan menimbang, ” Jelas Akhmadi via sambungan telepon.

Ditambahkan Akhmadi, hubungan baik PKS dengan Dewi Handajani sudah terjalin sejak lama. PKS merupakan partai yang selama ini selalu berkoalisi dengan PDIP, bekerja bersama mulai dari Bambang Kurniawan menjadi wakil bupati tanggamus pada priode 2022 – 2027 lalu, sampai menjadi bupati tanggamus dua priode, dan menjadikan Dewi Handajani menjadi bupati priode 2018 – 2023.

“Selama ini PKS hanya sebagai pendukung, dan belum pernah mengajukan kader terbaiknya untuk menjadi wakil bupati. Untuk priode ini partai keadilan sejahtera tanggamus mengajukan Henisusilo untuk menjadi pendamping Dewi Handajani pada pilkada 27 November mendatang.

Untuk mendapatkan informasi terkait kunjungan itu. Grafiknews.com mencoba mengkonfirmasi timses Oman, ke nomor +62 852-6842-xxxx. Sampai berita ini diterbitkan belum ada penjelasan resminya.(Zahiri) .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *