Pilkada Semakin Dekat, Wacana Pemekaran DOB Cukuh Bandakh Lima Makin Menguat

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Menjelang Pemilukada 2024, wacana pemekaran daerah baru di Kabupaten Tanggamus, calon Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Cukuh Bandakh Lima semakin menguat.

Hal itu terlihat dari semakin ramainya dukungan para tokoh-tokoh setempat juga sudah berdirinya kantor sekretariat, serta digelarnya musyawarah besar (Mubes) para tokoh-tokoh dari lima kecamatan di wilayah calon kabupaten bandakh lima.

Ketua Umum Presidium DOB Kabupaten Bandakh Lima, Siruwaya Utamawan SE.SCAP membenarkan pihaknya mengelar musyawarah besar pada Selasa 18 Juni lalu, serta mendirikan kantor sekretariat Presedium DOB Bandakh Lima di Jl Pramuka Kemiling Bandar Lampung.

Menurut dia, mubes itu merupakan langkah penting dalam proses rencana pemekaran kabupaten bandakh lima yang saat ini oleh tim kecil sudah masuk dalam proses koordinasi dengan kementerian dalam negeri. Ia juga berharap dengan daerah otonomi baru ini, pusat pemerintahan yang baru akan lahir dan bisa menjangkau lebih banyak pelayanan kepada masyarakat. Yang selama ini cukup jauh dari pusat kota kabupaten sehinga berdampak pada ketertingalan khususnya dibidang inprastruktur, imbuhnya.

Hal senada diungkapkan ketua harian Presedium DOB, Drs. Rusli Shoheh MM. Menurut dia, perlu langkah-langkah strategis dalam menyusun nerbagai rencana dan program guna memastikan pemekaran ini akan membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

Panitia akan terus bekerja keras dan berkoordinasi dengan berbagai pihak serta memperkuat dukungan dari stake holder yang ada agar semua tahapan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, ujarnya.

Drs. Agus Tamsyah, MIp tokoh masyarakat yang juga sebagai dosen UIN Raden Intan itu sangat mendukung penuh rencana presedium dob, seraya berharap cita-cita berdirinya kabupaten bandakh lima dapat segera terwujud.

Agus Tamsyah berharap, tim inti sebagai pasilitatornya harus aktif berkomunikasi serta mempersiapkan segala hal, apakah itu perangkat organisasi didalam bekerja dan lainnya. Pemekaran wilayah dan pembentukan kabupaten baru dibolehkan secara regulasi oleh negara, karenaya rencana itu kita dukung penuh. “Kalau tidak kita siapa lagi, jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *