PKS Tanggamus Bagikan 891 Paket Daging Kurban

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus membagikan 891 paket daging kurban kepada kaum duafa, miskin dan anak yatim serta masyarakat di sekitaran Gisting.

Ketua Panitia Kurban, Edi Prasojo, mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini dilakukan setiap tahun. Pada iduladha 1445 hj tahun ini DPD PKS menyembelih 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing, hewan kurban itu 1 sapi sumbangan dari angota DPR RI Almuzammil Yusuf, angota dewan tanggamus, kader dan masyarakat.

Penyembelihan dilakukan di halaman Aula kantor PKS Serumpun Padi Gisting pukul 7: 30 – 12:00 Wib oleh panitia dan kader partai. Saat pemotongan kurban, panitia menggunakan peralatan jagal yang dimodifikasi, untuk mempermudah mulai dari melakukan perobohan sapi dan penyembelihan, sehingga sapi aman dan tidak meronta melakukan perlawanan,” jelasnya. Rabu 19/6/2024.

Dari 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing itu menghasilkan 891 paket kurban yang dibagikan kepada kaum duapa, miskin dan anak yatim serta masyarakat sekitaran gisting, uga tetangga pengurban.

“Terima kasih kepada masyarakat pengurban yang sudah mempercayakan kurban kepada PKS untuk dilakukan penyembelihan juga mendistribusikannya,” imbuhnya.

Ketua DPD PKS Tanggamus, Henisusilo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan partai keadilan sejahtera tanggamus setiap hari raya kurban, sebagai bentuk ibadah kepada alloh serta upaya mengokohkan semangat, kepedulian dan solidaritas sesama masyarakat melalui ibadah kurban.

Menurut Henisusilo, dengan berkurban, jiwa kita akan terlatih dan mudah dalam berbagi, memberikan pengorbanan yang baik sesama, membersihkan diri serta membersihkan harta kita. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi juga dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam ibadah kurban,” Jelas angota komisi II DPRD Provinsi Lampung itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *