Dinas PUPR Tanggamus Tentukan Titik Nol Pembangunan Jalan di Kecamatan Pugung

  • Whatsapp
Grafiknews.com, Tanggamus – Titik Nol dan Pengukuran Badan Jalan sudah ditetapkan, pembangunan jalan sepanjang 2 kilometer di Kecamatan Pugung akan segera dilaksanakan.
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus melakukan penentuan titik nol dan pengukuran badan jalan penghubung Pekon Waypering Kecamatan Pugung dengan Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting. Setelah sebelumnya sudah ditandatangani surat perjanjian pekerjaan dengan kontraktok pelaksana.
Kasi Perencanaan dinas pupr tanggamus, Sriyati mengatakan, pekerjaan pembangunan jalan hotmik sepanjang kurang lebih 2 kilometer ini menghubungkan dua kecamatan pugung dan kecamatan gisting. Proyek ini melanjutkan pembangunan jalan sebelumnya ditahun 2023 lalu.
Proyek pembangunan jalan hotmik ini pembiayaannya bersumber dari Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanggamus tahun 2024, dan dikerjakan oleh kontraktor pemenang tender.
” Penentuan titik nol dan pengukuran badan jalan ini disaksikan kontraktor pelaksana, kepala pekon dan aparatur pekon waypring, tokoh masyarakat setempat sebagai wujud harapan dan pengawasan mereka, ” Jelas Sriyati. Jumat 14/6/2024.
Menurut Sriyati, pembangunan jalan hotmik ini akan membawa harapan baru bagi warga penguna jalan, mengingat pembangunan itu sangat dibutuhkan masyarakat sebagai penghubung kedua pekon di dua kecamatan pugung dan gisting. Pembangunan itu juga diharapkan dapat memperlancar mobilitas warga serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua pekon tersebut.
Ecep, tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanggamus atas perhatian lebihnya yang selama ini mereka rasakan. Menurut dia, tiap tahun pekon waypering selalu mendapatkan bantuan infrastruktur yang bersumber dari angaran pendapatan belanja daerah Kabupaten Tanggamus, ujarnya.
“Mewakili masyarakat pekon waypering, kami banga dan merasa senang serta berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten tanggamus, setiap tahun kami mendapatkan bantuan pembangunan infrastruktur, mulai dari pembangunan jalan, jembatan dan drainase, demikian ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *