Pemkab Tanggamus Turunkan 7 Alat Berat Atasi Tanah Longsor di Pekon Datarajan

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus– Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengambil langkah cepat mengatasi bencana tanah longsor di Pekon Datarajan Kecamatan Ulu Belu, Minggu (29 Mei 2024).

Pj. Bupati Mulyadi Irsan, mengatakan, Pemkab langkah cepat pasca terjadinya bencana tanah longsor di Pekon Datarajan Kecamatan Ulu Belu akibat Cuaca ekstrim yang menimbulkan hujan terus menerus.

“sore ini akses jalan sudah terbuka di 13 titik bencana longsor, akses kendaraan kecil saat ini sudah bisa di lalui, karena ada beberapa spot badan jalan yg tergerus longsor, secara bertahap akan kembali normal karena sedang dalam perbaikan Binamarga Provinsi Lampung, ” Ujarnya.

Pihaknya menurunkanĀ  7 unit Alat berat yang mempercepat perbaikan jalan pasca bencana tanah longsor, diantaranya Eskapator dan Buldozer

Ia menambahkan, semua stakholder ikut membatu, PemkabĀ  Tanggamus, Forkopimda, Binamarga Provinsi Lampung dan Pertamina Geothermal Energy Ulu Belu.

“pemetaan kawasan rawan longsorpun tak luput dari perhatian kami, kami sudah memetakan dan mengantisipasi titik-titik yang rawan longsor,” Terangnya.

Menurutnya, langkah ini menjadi prioritas dikarena jamaah haji akan berangkat pada tanggal 1 Juni 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *