Jelang Berangkat Haji, Inilah Taradisi Keluarga Pangeran Ya Sangun Ratu marga Buay Takkhugak!!

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Keluarga besar Pangeran Ya Sangun Ratu marga Buay Takkhugak mengelar walimatussafar dan tasyukuran sebelum melakukan perjalanan ibadah haji pada 2 Juni 2024 mendatang.

Tradisi itu dilakukan keluarga calon jamaah haji sebelum berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji, sebagai bentuk ucapan syukur dan doa serta salin maaf memaafkan sesama keluarga, dan tetangga jamaah calon haji.

Kesempatan itu, Syarif Hidayat Bangsawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta memohon doa dan maaf kepada sanak saudara undangan yang hadir, atas kekeliruan dan kealpaan kedua orangnya yang mungkin saja pernah ada selama ini.

Syarif berharap pasca keberangkatan kedua orang tuanya untuk menunaikan pangilan Alloh SWT melaksankan rukun islam ke lima, selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani sehinga keduanya lancar dalam melaksankan rukun-rukun ibadah haji, dan menjadi haji mabrur dan mabruroh, demikian harapnya.

Dijelaskan Syarif, kedua orang tuanya, Idham Kholik SH. MM dan ibunda, Robiana SPd rencananya selama 42 hari dalam melaksankan rukun-rukun haji ditanah suci, pasca keberangkatan 2 Juni 2024 mendatang, ujarnya.

Penceramah Ustd hi, Aliandi memberikan motivasi kepada calon jamaah haji, menurut dia, jamaah haji harus mensukuri segala nikmat yang diberikan alloh swt, karena haji merupakan ibadah yang sangat agung dan mulia, dan tidak semua orang muslim bisa melaksanakannya.

” Semua umat muslim merindukan untuk melaksanakan rukun islam kelima itu, namun banyak diantarnya belum berkesempatan untuk menunaikannya. Bagi jamaah yang melkasnakannya harus memperhatikan adab-adab saat menunaikan rukunnya, dan pokus pada ibadahnya serta menjadi jamaah pemaaf dan pemberi maaf, demikianlah harapnya.

Acara walimatussafar dan tasyukuran itu dihadiri, para penyimbang suku, penyimbang pengawa, kepala pekon dan penghulu se-marga buay takkhugak dan para undangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *