KPU Provinsi Lampung Monitoring Pelaksanaan Tes Tertulis Calon PPS Tanggamus

  • Whatsapp

Grafiknews.com,.Tanggamus – Komisioner KPU Provinsi Lampung melakukan monitoring dan memastikan seleksi test tertulis calon angota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tanggamus berjalan tertib, aman dan lancar sesuai peraturan.

Meski demikian antusiasme peserta test tertulis pada hari kedua ini berkurang dibandingkan hari pertama kemarin, dari catatan Grafknews.com,.sebanyak 66 dari jumlah 867 peserta tidak hadir tanpa pemberitahuan, ” Jelas Amhani, ketua Divisi Sosdiklih, Pasmas dan SDM KPU Tanggamus.

Dijelaskan Amhani, tahapan test tertulis pada hari kedua ini diikuti sebanyak 867 peserta dari 10 kecamatan yaitu, kecamatan limau, bulok, bandar negeri semuong, ulu belu dan pugung, dengan jumlah peserta 449, tidak hadir sebanyak 25 orang peserta.

Kemudian pada sesi kedua yang dimulai pada pukul 14:00 Wib, dengan jumlah peserta sebanyak 418 orang, dan tidak hadir sebanyak 41 orang peserta, berasal dari kecmatan pematangsawa, semaka, cukuh balak, kelumbayan dan kelumbayan barat, ” imbuhnya.

Menurut dia, kpu tanggamus akan mengambil enam besar atau dua kali kebutuhan dari masing-masing pekon. Bagi peserta yang lolos test tertulis, akan dilakukan test wawancara yang rencananya akan dilaksanakan Senin 20 Mei.

” Nantinya kpu tanggamus akan melantik sebanyak 906 angota pps, dari 302 pekon dan kelurahan di 20 kecamatan se-kabupaten tanggamus, ujarnya., ” Jelas Amhani. Sabtu Sabtu 18/5/2024.

Terpisah, Mulkan, calon angota pps asal pekon badak kecamatan limau mengatakan, meski ia pernah menjadi ketua pps pada pemilu legislatif dan pilpres kemarin, dirinya masih terkendala saat mengerjakan soal test tadi, bahkan ia pesimis apakah akan lolos dalam tahapan ini, demikian gertunya.

” Ada enam peserta yang mendaftar dari pekon badak, tiga orang mantan angota pps dan tiga lainnya pernah menjadi antota kpps, artinya kami semua sudah pernah mengabdikan diri sebagai petugas pelaksanaan pemilu, bahkan pemilukada yang akan digelar pada November mendatang, ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *