Jelang Pilkada,Ribuan Calon PPS Tanggamus Jalani Tahapan Tes Tertulis

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus – Sebanyak 1.019 calon angota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada serentak 2024 di Tanggamus ikuti test tertulis. Di Gedung Olahraga (GOR) Ratu Dusun Waysom Kotaagung. Jumat 17/5/2024.

Ketua Divisi Sosdiklih, Pasmas dan SDM KPU Tanggamus, Amhani, mengatakan, tahapan test tertulis calon angota yang pps ini akan digelar selama dua hari Jumat dan Sabtu 27 – 28 Mei diikuti masing-masing 10 kecamatan, dan dibagi menjadi dua sesi.

Menurut Amhani, test tertulis ini merupakan bagian penting untuk memastikan kelayakan dan integritas serta mengukur kepekaan dan kemampuan para calon angota panitia pemungutan suara (PPS) dalam melaksanakan tugasnya pada pemilihan kepala daerah yang akan digelar komisi pemilihan umum (KPU) pada November 2024 mendatang.

Pada. sesi pertama dimulai pada pukul 10:00 Wib diikuti sebanyak 476 peserta dari lima kecamatan yaitu, kecamatan Kotaagung dengan 137 peserta, kecamatan kotaagung barat 127 peserta, kemudian kecamatan kotaagung barat timur 91 peserta, kecamatan gisting sebanyak 45 peserta dan kecamatan gunung alip diikuti sebanyak 75 peaerta.

Kemudian pada sesi kedua dimulai pukul 14.00 Wib, diikuti sebanyak 543 peserta dari lima kecamatan diantaranya, mereka dari lima kecamatan sumberejo dengan 58 peserta, kecamatan air naningan dengan 77 peserta, kemudian dari kecamatan wonosobo sebanyak 156 peserta, kecamatan talang padang dengan 111 peserta dan kecamatan pulau panggung sebanyak 140 peserta.

” Untuk menghindari kecurangan, panitia menberikan sola berbeda untuk setiap pesertanya,” Jelas Amhani.

Ditambahkan Amhani, dari 1.886 peserta yang mendaftar terdapat 47 peserta yang dinyatakan dinyatakan tidak ada lolos seleksi adminisyrasi. Tahapan berikutnya panitia akan mengkoreksi jawaban peserta test tertulis, kemudian akan mengambil enam besar dari masing-masing pekon.

Bagi peserta yang lolos test tertulis, akan dilakukan test wawancara yang rencananya akan dilaksanakan Senin 20 Mei. Kpu tanggamus akan melantik sebanyak 906 angota pps, dari 302 pekon dan kelurahan di 20 kecamatan se-kabupaten tanggamus, ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *