Dewi Handjani Masuk Kandidat Balon Bupati Dari Partai NasDem

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tanggamus -Dewi Handajani masuk daftar kandidat bakal calon Bupati Tanggamus yang akan diusung Partai Nasdem pada Pilkada serentak 2024.

Sekretaris Partai Nasdem Tanggamus, Johny Wahyudi mengatakan, ada 3 nama calon bupati dan 5 nama calon wakil bupati tanggamus yang akan diusulkan untuk dibahas di DPW Lampung Senin depan, kemudian akan di plenokan di tingkat DPP.

Nama-nama tersebut diputuskan melalui rapat pleno yang digelar dikantor DPD Nasdem pada Jumat 10 Mei 2024, setelah melalui proses verifikasi berkas yang diajukan delapan balon sesuai juknis dari DPP, sehinga dinyatakan memenuhi sarat (MS) untuk ditetapkan dalam pleno.

Berikut daftar kandidat yang akan diusulkan ke DPP Partai Nasdem adalah sebagai berikut:

Bakal Calon Bupati Tanggamus

1 Hj.Dewi Handajani,S.E., M.M. ( Politisi PDIP Tanggamus)
2 Drs H Moh Saleh Asnawi,M.A., M.H.( Tokoh Masyarakat)
3 K.H. Samsul Hadi,M.Pd.I.(Tokoh Agama)

Bakal Calon Wakil Bupati

1. Kurnain, S.IP. (Kader internal Nasdem)
2. Ir Hajin M Umar,S.H. (Politisi Grindra)
3. Drs. Sademun (Tokoh Masyarakat)
4. Zulki Qurniawan,S.E. (Politisi PKB)
5. Drs.Zainudin (Tokoh Masyarakat)

Dari kedelapan bakal calon itu salah satunya dari internal partai, selain sebagai wakil ketua III DPRD Tanggamus, beliau juga sebagai tokoh masyarakat tanggamus, jelas Johny.

Dijelaskan Johny, sesuai mekanisme dan jadwal yang ditentukan, kandidat yang diusulkan partai akan menjalani beberapa tahapan di Jakarta, seperti psikotest dan wawasan kebangsaan, dilanjutkan wawancara langsung dengan Bapilu DPP Nasdem, kemudian akan dilakukan survei oleh salah satu dari 9 lembaga survei nasional yang ditunjuk DPP.

“ Setelah melalui semua tahapan, DPP akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati, kemudian DPP akan mengelurkan SK kepada bakal calon yang akan diusung partai nasdem pada pilkada yang akan digelar 27 November mendatang, Jelas Johny melalui pesan tertulisnya. Jumat 10/5/2024.
Zairi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *