Ketua Umum PKDL Ibu Riana Sari Arinal Serahkan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas di Tegineneng, Pesawaran

  • Whatsapp

 

Poto.Ist

Grafiknews.com, Pesawaran- Ketua Umum Perhimpunan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL) Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan kursi roda, alat bantu jalan berupa tongkat kruk alat bantu jalan dan alat bantu dengar kepada penyandang disabilitas di Balai Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Kamis (25/1/2024).
Ketua PKDL Lampung Riana Sari menjelaskan, bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan jangkauan pelayanan sosial bagi penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut,Kata dia, merupakan Program Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) Tahun 2024 oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung dan PKDL yang bertujuan untuk memberikan hak kesetaraan sosial bagi penyandang disabilitas.

“Seluruh penduduk yang ada di Provinsi Lampung berhak menikmati pembangunan, berhak mendapatkan perhatian dan kasih sayang dan bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi,” ujarnya.

Ibu Riana mengungkapkan rasa bangganya kepada orang tua yang memiliki anak disabilitas dan ia juga berkomitmen akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Bapak ibu tidak harus berkecil hati karena masih ada kami yang selalu sayang kepada bapak ibu semua, yang selalu ingin memberikan program-program terbaik untuk bapak ibu semua,” ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan secara maksimal pelayanan kesehatan gratis yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung ini.

“Bapak ibu diperiksa kesehatannya, kemudian kalo memang harus ada lanjutan pemeriksaan, insya allah akan terus kami didampingi sampai pengobatannya,” pungkasnya.

Mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Asisten 3 bidang Administrasi Umum Heriyansyah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung serta PKDL atas perhatian dan upaya luar biasa dalam menyelenggarakan program ini sebagai wujud nyata komitmen untuk meciptakan masyarakat yang inklusif dan perduli terhadap semua warga.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga berkomitmen penuh dalam memenuhi hak-hak penyandang disabilitas yang merupakan bagian dari penerima pelayanan kesejahteraan sosial.

Heriyansyah berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut guna meningkatkan kesejahteraan sosial di Kabupaten Pesawaran.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemda Provinsi Lampung, Dinas Sosial Provinsi Lampung atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat penyandang disabilitas di Desa Trimulyo.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *