Mahasiswa KKN Unila Beri Pelatihan Buat Sabun Di Kecamatan Penawartama

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Tulang Bawang- Mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) melaksanakan kegiatan sosialisasi wirausaha dengan fokus pada pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Desa Dwi Mulyo, Kecamatan Penawartama, Tulangbawang, Sabtu, 20/1/2024.

Koordinator desa KKN Unila, Darlius Khalik, menjelaskan, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan potensi pendapatan di Desa Dwi Mulyo.

Kegiatan ini dilakukan dalam kerja sama dengan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Anugrah Dwi Mulyo dan dihadiri oleh 70 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk aparatur desa, ibu-ibu PKK, remaja, dan masyarakat umum.

Irwan, Kepala Desa Dwi Mulyo, menyambut positif kegiatan sosialisasi ini. Ia berharap agar dapat memberikan pengetahuan tambahan kepada masyarakat setempat.

Kegiatan semacam ini menciptakan kolaborasi yang baik antara perguruan tinggi dan masyarakat lokal. Harapannya, memberdayakan ekonomi lokal dan meningkatkan kualitas hidup di desa ini.

Irwan juga mengharapkan, inovasi pembuatan sabun ini seterusnya akan diterapkan untuk menambah penghasilan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat dan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *