Walikota Ajak Pembayaran Retribusi Sampah Lewat aplikasi STROBERI

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Walikota Bandarlampung Eva Dwiana resmi membuka kegiatan sosialisasi pembayaran retribusi sampah secara digital menggunakan aplikasi STROBERI (Solusi Transaksi Elektronik BRI) di Hotel Amalia. Kamis (11/1).

Walikota Eva Dwiana mengatakan dengan semakin kompleksnya tuntutan dan kebutuhan masyarakat modern, pemerintah harus berada digaris depan dalam memanfaatkan teknologi untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif, efisien dan responsif.

“Sistem pemerintahan yang berbasis elektronik menawarkan berbagai manfaat yang signifikan, termasuk peningkatan aksesibilitas, tranparansi , akuntabilitas dengan mengadopsi teknologi yang tepat tidak berbelit-belit serta memberikan akesebilitas yang luas ke masyarakat,” paparnya.

Menurutnya, kerjasama yang dibangun oleh pemerintah kota dengan BRI dimaksudkan untuk mendorong pemanfaatan jasa dan layanan perbankan dalam penerimaan pembayaran retribusi sampah di kota Bandarlampung.

“Kerjasama yang dilakukan tersebut terkait dengan penerimaan pembayaran retribusi pembayaran secara digital untuk mendukung penerapan sistem pembayaran retribusi,” ungkapnya.

Dia berharap kerjasama yang dibangun oleh pemerintah kota Bandarlampung dengan bank BRI di maksudkan untuk mendorong pemanfaatan jasa dan layanan perbankan dalam penerimaan pembayaran retribusi sampah di kota Bandarlampung.

“Dengan melalui aplikasi ini kita semakin berkembang, PAD (Pendapatan Asli Daerah) semakin baik,” harapnya.

Dan dalam kesempatan ini, ia menyampaikan akan menaikan biaya operasional pegawai.

“Karena kerjanya makin banyak, maka operasionalnya nanti kita tingkatkan,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *