Pemkot Bandar Lampung Meresmikan SDB

  • Whatsapp

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meresmikan Sekolah Disabilitas Bunda (SDB) yang berlokasi di Jalan Sukardi Hamdani, Palapa, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Senin (8/1/2024).

Peresmian SDB yang dilakukan oleh Walikota Eva Dwiana, bersama Forkompinda Bandar Lampung ditandai dengan penekanan tombol sirine dan peninjauan ruang belajar.

Walikota Eva Dwiana mengatakan, kehadiran SDB negeri ini yang pertama di Indonesia dan berada di Kota Bandar Lampung. SDB akan memberikan layanan pendidikan terbaik bagi masyarakat Kota Bandar Lampung. Dibukanya sekolah disabilitas ini, sudah banyak yang menghubungi Bunda. Sekolah ini bisa dimanfaatkan pada tahun ajaran baru 2024 untuk warga Bandar Lampung terutama yang disabilitas.

Lanjut Walikota Eva Diana, pada proses pembelajaran para anak berkebutuhan khusus ini akan dilakukan pendampingan oleh psikiater serta dokter profesioanal. Sekolah ini diharapkan mampu memberikan keterampilan bagi ABK, eterampilan yang diperoleh oleh anak anak disabilitas ini nantinya dapat membanggakan kedua orangtuanya serta masyarakat sekitar. Ujarnya.

“Sarana dan prasarana serta penunjang pendidikan bagi anak di SDB akan menjadi tanggungjawab Pemkot Bandar Lampung. Untuk itu meminta pengelola dapat melaporkan bila terjadi kekurangan”. Punggungnya. (Ta).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *