Walikota Bandar Lampung Beri Motivasi Mahasiswa Baru IIB Darmajaya

  • Whatsapp

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (19/9/23).

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana juga mengatakan hal senada bahwa untuk menuntut ilmu tidak melihat usia.

”Tetap semangat, kalau belajar tidak mengenal umur dan harus prestasi yang baik,” ucapnya.
Walikota mengucapkan selamat kepada IIB Darmajaya yang telah menjalin MoU dengan Pemerintah Kota Bandarlampung.

“Ini permulaan, ada sekian ASN dan anak-anak di Kota Bandarlampung yang tidak mampu akan kuliah di sini (IIB Darmajaya),” kata dia.

Eva juga memberikan hadiah dua umrah kepada Civitas Academica yaitu kepada dosen dan mahasiswa baru. Selain itu juga, dia memberikan lima unit sepeda kepada mahasiswa baru yang sebelumnya berhasil menjawab pertanyaan darinya.

“Masa depan ditentukan dari saat ini. Kalau kalian baik maka masa depan akan menjadi baik untuk kita,” tuturnya.

Sebelumnya, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, M.B.A., M.Sc., mengatakan kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menyatukan berbagai elemen yang ada di kampus kita ini. Di mana, di lingkungan ini memiliki tiga fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Desain, Hukum dan Pariwisata.

“Dengan adanya ketiga fakultas ini dan adanya beberapa program studi baru, sehingga penerimaan mahasiswa secara keseluruhan lebih dari 1.000 orang,” kata Rektor seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Firmansyah menerangkan IIB Darmajaya tahun 2023 ini menerima mahasiswa dari tiga jalur yakni reguler, karyawan, dan rekognisi pembelajaran lampau (RPL).

“Andika merupakan salah satu mahasiswa program S1 yang kuliah melalui jalur RPL. Begitu juga dengan Verrell Bramasta dan adiknya,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Yayasan Alfian Husin yang diwakili Bendahara Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari, mengatakan pendidikan tinggi memiliki tanggung jawab moral yang besar untuk menelurkan para alumni muda yang berkualitas.

Sebab sejatinya perguruan tinggi adalah kawah candradimuka terakhir sebelum para generasi muda ini memasuki dunia yang sesungguhnya di lingkungan masyarakat.”

“ IIB Darmajaya kami proyeksikan ke depan sebagai kampus yang sarat dengan ilmu pengetahuan, sebagai wadah bagi calon profesor muda di Lampung dan menjadi barometer pendidikan tinggi, tak hanya di Lampung, tapi juga di tingkat Nasional dan Internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Artisp Penyanyi asal Bandar Lampung Babang Tamvan Alias Andika Pratama yang juga mahasiswa baru Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) menghibur mahasiswa baru dengan lagu “Terbang Bersamaku”. Para peserta PKKMB 2023 pun ikut menyanyi bersama serta merekam aksi memainkan microphone dari Andika.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *