Pemkot Bandar Lampung Dan BKKBN Anggarkan Rp.7,4M Untuk Turunkan Stunting

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) anggarkan Rp 7,4 milyar untuk mengatasi permasalahan penurunan stunting di wilayah setempat.

“Harapan kita, khususnya untuk stunting ini, insyaallah kami akan fokus, terutama untuk semua program-programnya Kota Bandar Lampung. Bantuan sudah kita siapkan sekitar 7 milyar,-an”. Kata Walikota Bandar Lampung, Eva Diwana di Aula Gedung Semergou. Senin (6/2/2023).

“Kedepan ingin membeli salah satu mobil KB, (itu) bukan hanya untuk pelayanan KB, tapi juga penyuluhan kesehatan bagi masyarakat Kota Bandar Lampung, berharap bisa menurunkan jumlah masyarakat stunting di Kota Bandar Lampung pada tahun 2023 ini”. Ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan, Kota Bandar Lampung bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam menangani permasalahan stunting. “Karena Kota Bandar Lampung angka stuntingnya bisa menurun secara drastis, dari sebelumnya 19 persen sekarang sudah 11,1 persen. Sehingga ini penurunannya dapat dikatakan luar biasa”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *