Mahasiswa KKN Unila Sosialisasi Cegah Perundungan Dan Bijak Gunakan Gaway

  • Whatsapp


Grafiknews.com, Pesisir Barat– Mahasiswa KKN Universitas Lampung periode I tahun 2023 yang ditempatkan di Pekon Bumiwaras, Kecamatan Way Krui, Pesisir Barat, mengadakan sosialisasi mengenai perundungan dan dampak penggunaan gawai yang berlebihan, Sabtu, 21/1/2023.

Sosialisasi ini dilakukan kepada siswa kelas IV sampai kelas VI SDN 75 Krui. Program ini mendapatkan apresiasi dan antusias yang tinggi dari Kepala Sekolah Rilya Elfa.

Perundungan merupakan tindakan kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau lebih dapat berupa fisik maupun mental terhadap orang lain.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman, pengetahuan serta mengantisipasi terjadinya perundungan di lingkungan sekolah.

Selain perundungan, dilakukan pula sosialisasi yang memberikan pemahaman dan pengetahuan akan bahaya penggunaan gawai yang berlebihan pada anak.

“Program ini bagus karena memang bahaya sekali gawai kepada anak-anak. Kami harap semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak bahayanya penggunaan gawai yang berlebihan,” tambah Peratin Pekon Bumiwaras Belly Respati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *