Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meresmikan Taman Kuliner UMKM Sukaraja

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meresmikan Taman Kuliner untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jalan Yos Sudarso, Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Rabu (18/1/2023).

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan, di Taman Kuliner Sukaraja ada 28 kios dengan masing masing ukuran 3×5 meter yang sudah siap di pakai.

“Total nya ada 28 kios, ini dibuka setiap hari, mulai pukul delapan pagi sampai pukul sepuluh malam. Ukuran masing-masing kios 3×5 meter, kalau untuk listrik pakai token, jadi masing masing mereka bisa mengisi (pulsa listrik sendiri). Kemudian untuk air ada sumur bor,” jelas Adiansyah.

Ia mengungkapkan, sesuai kebijakan Pemerintah Kota Bandar Lampung sewa kios digratiskan selama empat bulan bagi para pelaku UMKM.

Nanti untuk bulan kelimanya, masih kita rapatkan dengan tim untuk perhitungan, berapa kira-kira layaknya per kios untuk satu bulan, tapi biasanya pemerintah itu nggak mahal-mahal. Pesan Bunda tadi jangan mahal-mahal, gimana caranya membantu mereka,“ ujar nya.

Sementara itu, Walikota Eva Dwiana berharap Taman Kuliner Sukaraja ini bisa membantu para pedagang UKM di Bandar Lampung.

“Yah mudah-mudahan kuliner kita di sini bisa membantu pedagang rumahan UKM yang ada di Kota Bandar Lampung, apalagi Pemerintah Kota Bandar Lampung sekarang sedang giat-giatnya meningkatkan UMKM yang ada di Kota Bandar Lampung,“ jelas Eva Dwiana.

Selain tempat, lanjutnya, Pemkot Bandar Lampung juga membentuk koperasi untuk pelaku usaha bisa meminjam modal tanpa bunga.

“Jaga tempat ini dan jaga kebersihan, saya mau jangan hanya awalnya saja ramai, tapi saya harap berkesinambungan. Setelah ini ,nanti kita akan bangun lagi UMKM yang lain,” kata Eva Dwiana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *