Terima Kunjungan Menteri PPPA, Eva Dwiana Berharap Agar Perempuan Kuat Dan Berkarakter

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana melakukan kunjungan silaturahmi dengan Menteri PPPA Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si di Rumah Dinas Menteri PPPA, Selasa (10/1/2023).

Kunjungan Walikota Eva Dwiana dikediaman Rumah Dinas Menteri PPPA untuk melakukan audiensi dan bertukar pikiran mengenai antisipasi terkait kasus kekerasan berbasis gender terhadap perempuan dan cara penanganan dan penyelesaian kasus.

Dalam kunjungan tersebut Menteri PPPA RI didampingi Staf Khusus Menteri PPPA , I. G. Agung Putri Astrid Kartika, MA dan Dr. Ulfah Mawardi,

Diharapkan dengan audiensi ini dapat memberikan pencerahan di Kota Bandar Lampung mengenai pencegahan serta penanganan dan pemberdayaan bagi para perempuan dan anak.

Walikota Eva Dwiana juga berharap agar para perempuan harus lebih kuat karena menjadi seorang perempuan itu tidak mudah, selain harus mengerjakan pekerjaan rumah mereka juga harus bisa ikut membantu dalam ekonomi keluarga dan membentuk karakter anak sebagai penerus bangsa.

Disampaikannya, di Kota Bandar Lampung sendiri sudah banyak ibu-ibu yang dibekali sejumlah pelatihan, terutama dalam pengembangan industri UMKM yang tergabung dalam kader-kader PKK, mulai dari cara produksi sampai dengan pemasaran.

“Pelatihan, terutama dalam pengembangan industri UMKM itu dilakukan agar Ibu ibu dapat ikut membantu perekonomian di keluarganya masing-masing,” jelas Walikota.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *