Hadiri Pelantikan 100 PPK, Eva Dwiana: PPK Terpilih Bisa Kerjasama Dengan Aparatur Kecamatan

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Ketua KPU Bandar Lampung resmi melantik 100 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan PPK ini dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah dan jajaran, serta Forkopimda.

Ketua KPU Bandar Lampung, Dedy Triyadi mengatakan, 100 PPK yang dilantik hari ini tersebar di 20 kecamatan di Bandar Lampung, dengan masing-masing kecamatan beranggotakan lima PPK.

Ia menjelaskan, para PPK langsung ditugaskan untuk menyiapkan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 126 kelurahan yang ada di Bandar Lampung.

“Tugas pertama mereka mempersiapkan tes wawancara PPS tanggal 6 Januari. Nanti ada tes CAT juga dengan sistem ranking. Karena waktunya singkat hanya tiga hari jadi wawancara lakukan PPK,” kata Dedy.

Dia menyatakan, PPK juga harus segera berkoordinasi dengan aparatur tingkat kecamatan agar proses tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap dengan di Lantiknya 100 PPK di Bandar Lampung, Pilkada di tahun 2024 bisa berjalan dengan baik.

“Kami dari Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan support kepada PPK yang terpilih, dan juga yang akan bekerjasama dengan kecamatan-kecamatan yang ada di Bandar Lampung,” tutur Eva Dwiana.PN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *