Unila lepas mahasiswa program MBKM

  • Whatsapp

Grafiknews.com, Bandar Lampung- Universitas Lampung (Unila) menggelar prosesi Penerimaan dan Pelepasan Mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Kampus Mengajar, dan Permatasari Tahun 2022, Rabu, 30/3/2022.

Kegiatan dalam rangka mengimplementasikan manajemen pengelolaaan kegiatan program Kampus Merdeka yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pada acara yang berlangsung offline di ruang sidang lantai dua Rektorat dan online via Zoom ini, Unila melepas empat mahasiswa perwakilan program MBKM semester genap tahun 2021/2022 pada program Studi Independen, Magang Bersertifikat, Kampus Mengajar 3, dan Program Permatasari.

Rincinya, perwakilan Program Studi Independen pada PT Mari Belajar Indonesia Cerdas atas nama Salsabila Qurrota A’yuni dari Prodi Ilmu Komputer, perwakilan Program Magang Bersertifikat pada Bank Indonesia atas nama Jihan Aferiansyah dari Prodi Teknik Infomatika Fakultas Teknik.

Selanjutnya perwakilan Program Kampus Mengajar di SD Negeri 2 Sukarame Bandarlampung atas nama Adinda Nur Maisyitoh dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, serta perwakilan Program Permatasari atas nama Rara dari Prodi Penyuluhan Pertanian.

Unila pada kegiatan tersebut turut menerima satu mahasiswa Program Permatasari berasal dari Institut Teknologi Sumatera atas nama Asfarina Ashfahani dari Prodi Rekayasa Kehutanan.

Ketua Panita Program MBKM Unila Ahmad Zazili, S.H., M.H., melaporkan, program dilaksanakan sebagai wujud apresiasi dukungan dan penghargaan kepada mahasiswa, mitra, dan pihak-pihak yang menyukseskan program ini.

Secara statisik, kata dia, pada semester genap ini terdapat 611 mahasiswa yang berpartisipasi pada program MBKM dari berbagai program. Artinya, mereka akan menjalani program satu semester dengan konversi beban studi 20 SKS.

Adapun mitra Unila pada empat program tersebut berjumlah 132 mitra. Para peserta program secara keseluruhan akan dibimbing dan mendapatkan pembelajaran di luar kampus yang berisi pengetahuan, pengalaman baru, networking, softskill, dan hardskill.

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S., ini turut dihadiri para dekan, wakil dekan, ketua program studi, para dosen, sekretaris LP3M, PIC program MBKM semester genap tahun 2021/2022, serta pimpinan mitra Unila.

Heryandi berharap seluruh peserta program MBKM dapat secara aktif memanfaatkan dan mengikuti semua kegiatan dalam rangka mendukung penuh program Kampus Merdeka Kemendikbudristek. Hal itu sebagai upaya meningkatkan indikator utama keberhasilan perguruan tinggi, khususnya Unila.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *